Adventorial

Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Hari Jadi Provinsi Kepri ke 15

Lihatkepri.com, Adventorial – Dalam rangka memperingati hari jadi provinsi Kepulauan Riau ke-15, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau adakan rapat paripurna istimewa, Senin (25/09).

Bertempat di kantor DPRD provinsi dompak rapat paripurna dalam rangka menyambut HUT Kepri ke 15 berlangsung lancar, dimana Jumaga nadeak selaku ketua DPRD provinsi Kepulauan Riau dalam pidatonya menyampaikan, bahwa kondisi ekonomi Provinsi Kepulauan Riau saat ini turun drastis.

Ia menyampaikan pembangunan Kepri pada dasarnya diatas rata-rata pertumbuhan Nasional, tetapi Kenyataannya sekarang angkanya telah menurun Sekitaran angka 1,52%, ini angka yang sangat memprihatinkan.

“diharapkan Pemerintah provinsi dapat mengambil tindakan dan kebijakan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian Provinsi Kepri tumbuh dengan normal, Ujarnya.

Ia juga menyampaikan, DPRD, meminta agar mekanisme persyaratan calon wakil Gubernur Kepri yang akan dipilih DPRD harus sesegera mungkin di sampaikan ke DPRD, karena kehadiran Wakil Gubernur nantinya akan dapat menumbuhkan sektor perekonomian Kepri seperti semula.

DPRD meminta Gubernur Kepri untuk melakukan evaluasi dan menempatkan kepala OPD yang mampu menterjemaahkan secara baik seluruh target-target RPJMD ke dalam program-program kegiatan. Sehingga didalam penyusunannya ditahun depan, target-target yang telah ditetapkan dalam RPJMD dapat teralisasi dengan baik.

Kemudian dengan kekosongan jabatan Wakil Gubernur Kepri, akan membawa dampak kepada merosotnya kinerja Pemerintah Provinsi Kepri, untuk itu, kata Jumaga, DPRD meminta agar mekanisme persyaratan-persyaratan calon wakil Gubernur Kepri yang akan dipilih DPRD, segera disampaikan ke DPRD, karena kehadiran Wakil Gubernur dapat memacu pertumbuhan ekonomi provinsi Kepri.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close