AdventorialNatuna

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Hadiri Peresmian Kecamatan Pulau Seluan

NATUNA – Seluan Kecamatan Bunguran Utara kini telah menjadi Kecamatan Seluan Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Ketua DPRD Natuna meresmikan dan sekaligus melantik Camat beserta jajarannya, Jum’at (23/12/2022) pagi di Gedung Karang Taruna Desa Kelarik Barat.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi para pimpinan Forkopimda, Anggota DPRD Natuna dan beberapa Kepala OPD Pemda Natuna.

Dalam sambutanya, Bupati Natuna Wan Siswandi sampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh yang terlibat dalam proses pemekaran kecamatan Pulau Seluan.

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar Hadiri Peresmian Kecamatan Pulau Seluan

Menurutnya, meski banyak persoalan dalam proses pembentukan sebagai kecamatan baru, namun berkat kebaikan dan kesabaran serta doa masyarakat Seluan pemekaran dapat terjadi.

Terima kasih juga kepada anggota DPRD Natuna, yang turut mendukung proses terbentuknya Kecamatan Pulau Seluan ini,” tuturnya.

Setelah terbentuk menjadi sebuah kecamatan, Bupati Natuna Wan Siswandi meminta kepada pihak kecamatan yang baru terbentuk untuk segera mengusulkan pembangunan infrastruktur dasar untuk kelayakan sebuah kecamatan.

Dirinya ingin sesegera mungkin kantor camat terbangun, sarana dan prasarana kesehatan serta infrastruktur dasar lainya untuk kelancaran jalanya roda pemerintahan kecamatan.

“Yang terpenting adalah adanya peningkatan pelayanan bagi masyarakat,” terangnya. Emil Lismana, SE, MM resmi dilantik dan menjabat sebagai Camat Kecamatan Seluan.

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Saat menghadiri Peresmian Kecamatan Pulau Seluan
Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Saat menghadiri Peresmian Kecamatan Pulau Seluan

Sementara itu Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar mengungkapkan rasa syukur setelah 4 tahun masyarakat Seluan memperjuangkan daerahnya untuk dijadikan kecamatan kini telah terwujud kebahagian masyarakat Seluan merupakan kebahagian pula bagi kami, karena telah mekar menjadi sebuah kecamatan. Dirinya mengatakan, hal ini merupakan hari paling bersejarah bagi masyarakat Seluan, tentunya Desa Seluan Barat dan Kelarik Barat, ungkapnya.

“Meski secara administrasi kita telah berpisah dengan Kecamatan Bunguran Utara, namun rasa persaudaraan dengan saudara-saudara kita di kecamatan yang lama tetap akan terjaga,” tuturnya.

Kecamatan Pulau Seluan terdiri dari dua desa yaitu Kelarik Barat dan Seluan Barat dengan total penduduk 900 jiwa. Peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi dan disaksikan undangan yang hadir serta masyarakat kecamatan Pulau Seluan, dilanjutkan dengan pemotongan pita kantor camat baru.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close