AdventorialNatuna

Ketum KAHMI Natuna Hadiri Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 77

NATUNA – Bupati Natuna hadiri upacara peringatan hari amal bakti kementerian agama ke 77 tahun 2023. Yang dilaksanakan dihalaman kantor Kemenag Kabupaten Natuna, Selasa 03/01/2023

Acara diawali dengan upacara bendera ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera MAN 1 Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam amanatnya membacakan pidato kementerian agama menyampaikan selamat hari amal bakti Kementerian Agama ke 77 RI Tahun 2023.

” Pertama kita harus bersyukur atas pegantian tahun baru. Dimana di setiap diawal tahun juga di peringati sebagai hari bakti kementerian agama ke 77. Peringatan hari amal bakti menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh umat beragama khususnya di Kabupaten Natuna” Ucap Wan Siswandi.

Bupati Natuna, Wan Siswandi Saat Menyampaikan Amanatnya Pada Kegiatan Upacara HAB Kemenag di Halaman Kemenag Natuna
Bupati Natuna, Wan Siswandi Saat Menyampaikan Amanatnya Pada Kegiatan Upacara HAB Kemenag di Halaman Kemenag Natuna

Lebih lanjut Wan Siswandi menambahkan, pada HAB ke 77 harus mempresentasikan tema yang di usung yaitu ” Kerukunan Umat menuju Indonesia Hebat.

Peringatan HAB ke 77 menjadi pengingat untuk menjaga kerukunan umat. Bagaimana kerukunan umat menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan berbangsa dan beragama. Sehingga penting bagi kementerian agama sebagai simpul kerukunan umat, untuk menciptakan Indonesia hebat” Tambah Wan Siswandi.

Pemerintah berharap melalui peringatan HAB ke-77 jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kemenag harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, menambahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama merupakan salah satu contoh dalam memperkuat kerukunan umat beragama terkhusus di Kabupaten Natuna ini sebab Kemenag adalah instansi vertikal yang kental keagamaannya.

Jadi Kantor Kementerian Agama harus bisa menjadi contoh kepada instansi vertikal lainnya, ucap politisi Golkar itu yang juga Ketua Umum Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Natuna, saat mengikuti upacara puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna Selasa pagi.

Wakil Ketua I DPRD Natuna/Ketum KAHMI Natuna Saat Memberikan Penghargaan Kepada Purnabhakti Kemenag Natuna
Wakil Ketua I DPRD Natuna/Ketum KAHMI Natuna Saat Memberikan Penghargaan Kepada Purnabhakti Kemenag Natuna

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close