KarimunKepulauan Riau

Mengenal Lebih Dekat Sosok Atan Ashari Calon Kepala Desa Termuda di Telaga Tujuh

Orangnya cukup sederhana, mudah senyum dan cepat akrab dengan semua kalangan, Siapakah lelaki itu?

Dia adalah Ashari atau sering dikenal dengan sebutan Atan, merupakan figur Calon kepala Desa Termuda di antara calon-calon lain di Desa Telaga Tujuh yang maju pada pemilihan Kepala Desa Serentak pada Periode 2021-2027 mendatang.

Atan Ashari Calon Kepala Desa Termuda di Telaga Tujuh

Atan merupakan pemuda kelahiran pada Oktober 1991 itu dari pasangan  suami istri M. Ali dan Wati. Pada tahun 2005 Beliau menyelesaikan Pendidikan sekolah dasar di Sekolah Dasar Negeri 002 Durai, selanjutnya menamatkan pendidikan Sekolah menegah Pertama  pada tahun 2008 di Sekolah Menegah Pertama Negeri 1 Durai, kemudian melanjutkan Pendidikan Sekolah Menengah Atas juga di SMA N 1 Durai pada tahun 2011.

Setelah menyelesaikan pendidikan tingkat menengah di Durai, ia merantau ke ibu kota Provinsi Kepulauan Riau yaitu kota Tanjungpinang yang sering kita dengan Kota Gurindam Negeri Pantun. dengan bermodalkan tekad yang kuat ia berniat melanjutkan pendidikan tinggi dengan perjalanan panjang di tanah Rantau akhirnya beliau berhasil masuk kuliah di Kampus Negeri yaitu Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang. semasa berkuliah untuk memenuhi kebutuhan sehari dan pembayaran Uang Kuliah Tunggal ia membuang jauh-jauh gengsi lalu dengan bekerja berbagai macam yang sudah dilakukan dan disela kesibukan bekerja ia juga tetap berkecimpung didunia organisasi, ia pernah menjabat sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik pada masa itu dan ia juga tergabung dalam organisasi kedaerahan yaitu Himpunan Mahasiswa Kecamatan Durai Kota Tanjungpinang-Bintan, sehingga dengan tekad yang kuat itu tadi pemuda yang sering disapa Atan akhirnya berhasil dengan mendaptkan gelar Strata 1 ( S.Sos ) pada tahun 2016.

Setelah menamatkan Pendidkan Tinggi dan mendapatkan gelar tersebut,Sarjana muda Ashari,S.Sos akhirnya pulang lagi ke durai pada tahun 2018.

Pada tahun 2021 ini beliau mendapat dukungan dari masyarakat yang kerap kali menginginkan untuk mengikuti kontestasi pada Pemilihan Kepala Desa Telaga Tujuh untuk periode 2021-2027, sehingga dengan bermodalkan pengalaman yang pernah ia dapat sewaktu di tanah rantau dan dukungan dari masyarakat  Atan ikut dalam ajang pemilihan Calon Kepala Desa tersebut dengan harapan bisa membawa perubahan Desa kearah yang lebih baik lagi sesuai dengan perkembangan zaman  dimasa ini.

Dalam mengikuti kontestasi pemilihan ini,  Atan menuturkan bahwa ini merupakan perjuangan bersama baik itu dari kalangan mahasiswa, pemuda dan orang tua hingga tokoh masyarakat yang terus memberikan sumbangsih pemikiran ide-ide bagus yang dengan penuh harapan bisa menjadikan pemerintah di Desa Telaga Tujuh yang lebih baik dan transparansi terhadap masyarakat desa.

“Perjuangan ini merupakan perjuangan bersama baik itu dari kalangan mahasiwa,pemuda dan orang tua hingga tokoh masyarakat yang terus memberikan sumbangsih pemikiran ide-ide bagus yang dengan penuh harapan bisa menjadikan pemerintah di Desa Telaga Tujuh yang lebih baik dan transparansi terhadap masyarakat desa,” ujarnya

Di kesempatan itu juga Ashari memohon kepada seluruh masyarakat yang berada di Desa Telaga Tujuh memohon Do’a Rrstu serta dukungan dalalm pemelihan kepala desa telaga tujuh yang akan segera dilakasanakan

 

Penulis
Muhamad Ade Reski

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close