Karimun

Grebek Sahur Telaga Tujuh Kembali Menyemarakkan Ramadhan 2023

DURAI – Tradisi untuk membangunkan orang agar bangun untuk makan sahur memang sudah tidak asing di memasyarakat. Pada bulan puasa, anak-anak dan para pemuda tidak akan tidur di rumah, melainkan di Mushola.

 

Pada sekitar jam 2 malam mereka akan bangun, kemudian membawa tetabuhan seperti kentongan bambu, besi bekas, bedug, ember bekas, yang kemudian akan dipukul dengan memadukan irama yang enak di dengar. Selanjutnya mereka akan berkeliling kampung dan membangunkan para warga supaya bangun untuk melaksanakan makan sahur.

“Untuk menyambut Ramadhan 2023 ini bermacam persiapan yang sudah kami laksanakan baik itu dalam segi persiapan alat mau pun rapat kerja awal yang telah kami laksanakan” Ujar Agus

Grebek Sahur Telaga Tujuh
Grebek Sahur Telaga Tujuh

Harapan di Ramadhan 1444 H ini dapat lebih baik dari sebelumnya. kami juga berharap dengan pemerintah desa atau instansi yang berada di desa telaga tujuh untuk membantu kami menyukseskan acara 1 bulan penuh di bulan ramadhan.

“Agenda kami selama bulan Ramdhan di tahun 1444 H meliputi persiapan tempat parkir kendaraan roda 2 yang insya Allah akan kami buat di sore ramadhan pertama dan kami juga akan membersih masjid di setiap hari nya demi kenyamanan jamaah untuk melaksanakan ibadah selama bulan ramdhan.dan di sini kami juga sampaikan untuk tahun ini kami tidak melaksanakan pembuatan lampu colok sebagaimana yang telah kami buat berapa tahun silam.kami cuman fokus di 1 bulan penuh untuk Ramdhan dan shalat id 1444 h” Tutur Agus

Insya allah juga pada tahun ini akan melaksanakan lomba pawai dan takbir pada malam takbiran, besar harapan sekali lagi partisipasi dan kolaborasi bersama pihak terkait khususnya bersama pemerintah Desa setempat dapat berjalan baik agar sesuai dengan apa yang telah di canangkan.

Untuk diketahui Grebek sahur remaja Al Hikmah berdiri sejak tahun 2006, hingga kini sudah menginjak usia dewasa 17 tahun.

Tags
Show More
Kepriwebsite

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close