Karimun

Tingkatkan Program Ketahanan Pangan, Pemdes Semembang Lakukan Budidaya Siput Bakau

DURAI – Pemerintah Desa Semembang melaksanakan Budidaya Siput Bakau (sipot sedot) wujud dari kegiatan program ketahanan pangan tahun anggaran 2023, ditandai dengan penaburan bibit pertama oleh Camat Durai, Al Mizan pada sabtu (25/11/2023) bertempat Dusun IV Pulau Akat.

Budidaya Siput Bakau (sipot sedot)

Kepala Desa Semembang, Suhaimi menerangkan kegiatan budidaya tersebut bertujuan untuk menujang perekonomian masyarakat pulau akat serta menumbuh kembangkan siput itu tersendiri melalui kegiatan budidaya.

“yang paling utama dari kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, karena hal demikian sejalan dengan potensi dipulau akat ini tersendiri merupakan salah satu pulau penghasil siput di kecamtan durai seingga menjadi kegiatan mata pencaharian bagi sebagian masyarakat di pulau tersebut”. Ujar Suhaimi

Terimkasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dan dapat membuahkan hasil yang baik.

Tturut hadir dalam kegiatan tersebut, BPD Desa Semembang, Kepala Desa Tanjung Kilang, Bhabinkamtibmas, UPT Perikanan Durai, BUMDes Berkat Jaya Desa Semembang, RT/RW Setempat serta Tokoh Mayarakat.

Budidaya Siput Bakau
Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close