Tanjungpinang

Diskominfo Tanjungpinang Sambangi Kantor PWI Kepri dan AJI Tanjungpinang-Bintan

Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

TANJUNGPINANG – Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang menyambangi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri dan Kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang-Bintan, Rabu (17/7) dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan sinergitas dengan Insan Pers,

Kunjungan silaturahmi Diskominfo Tanjungpinang ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto,ST.

Dalam lawatannya ke Kantor PWI, Rombongan Diskominfo Tanjungpinang disambut langsung oleh Sekretaris PWI Kepri,Amril, Bendahara PWI Kepri, Ady Indra Pawennari dan Rahmat selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Kepri.

Menurut Amril, pihaknya sangat menyambut hangat kedatangan rombongan Diskominfo Tanjungpinang ke Kantor PWI.

“Kami mewakili pengurus PWI Kepri mengucapkan selamat datang di kantor kami, semoga silaturahmi ini menjadi awal yang baik dalam rangka meningkatkan kerjasama antara PWI dan Pemko Tanjungpinang”, ujarnya.

Ady Indra Pawennari turut menambahkan bahwa ada banyak perubahan sejak PWI Kepri berkantor di Tanjungpinang. Terutama terkait terbukanya komunikasi dengan Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh Pengurus AJI Tanjungpinang-Bintan kepada rombongan Diskominfo Tanjungpinang saat menyambangi Kantor AJI di bilangan Bintan Centre.

Sutana selaku Ketua AJI Tanjungpinang-Bintan menyampaikan bahwa kedatangan Diskominfo Tanjungpinang yang dikomandoi oleh Teguh merupakan sebuah langkah positif dalam membangun hubungan dengan Insan pers yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Saat ini keanggotaan AJI Tanjungpinang-Bintan berjumlah 47 orang dan siap menjalin kerjasama yang baik dengan Pemko Tanjungpinang. Harapan kami tentu Pemko tetap dapat transparan dalam memberikan Informasi dan turut mendukung kerja-kerja jurnalistik sesuai dengan Kode Etik yang berlaku.

Sementara itu, Teguh selaku Kadiskominfo Tanjungpinang menyampaikan bahwa kunjungannya ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi dengan Insan pers melalui organisasi profesi seperti PWI dan AJI.

Teguh juga memaparkan program-program Pemerintah Kota Tanjungpinang khususnya menjelang pelaksanaan Pemilukada tahun 2024 yang dapat bersinergi dengan Insan pers.

Dalam diskusi dengan PWI dan AJI juga disepakati bahwa Berita Hoax dan oknum-oknum yang mengatasnamakan wartawan untuk kepentingan pribadi akan kita perangi.

Kesamaan pandangan tersebut adalah untuk melindungi profesi wartawan agar dapat bekerja sesuai Kode Etik Jurnalistik.

Diakhir pertemuan, Diskominfo Tanjungpinang juga siap memberikan dukungan terhadap pengembangan SDM insan pers dan dunia kehumasan melalui kerjasama yang dapat dijalin ke depannya.

Turut hadir menemani Kadiskominfo Tanjungpinang, Susilo selaku Plt. Sekretaris, Surya Dharma Sarno selaku Kabid Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskominfo Tanjungpinang.

Tags
Show More
Kepriwebsite

5 Comments

  1. Wow superb blog layout How long have you been blogging for you make blogging look easy The overall look of your site is magnificent as well as the content

  2. certainly like your website but you need to take a look at the spelling on quite a few of your posts Many of them are rife with spelling problems and I find it very troublesome to inform the reality nevertheless I will definitely come back again

  3. I just could not depart your web site prior to suggesting that I really loved the usual info an individual supply in your visitors Is gonna be back regularly to check up on new posts

  4. Wonderful web site Lots of useful info here Im sending it to a few friends ans additionally sharing in delicious And obviously thanks to your effort

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close