Tanjungpinang

Rakorda Baznas Provinsi Kepri Usung Tema “Kepri Bangkit Lebih Kuat, Pulih Lebih Cepat, Masyarakat Berzakat “

TANJUNGPINANG – Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau diselenggarakan di Hotel CK Tanjungpinang. Pada, Selasa (25/10/2022).

Acara yang berlangsung selama 3 hari itu dihadiri pimpinan BAZNAS RI. Turut hadir Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad , memberikan apresiasi atas pelaksanaan rakorda ini ia berharap BAZNAS di provinsi Kepulauan Riau menjadi lembaga yang terpercaya oleh masyarakat dalam pengelolaan zakat. Dan mampu memberikan solusi kepada para mustahik yang membutuhkan uluran bantuan terutama di masa pandemi ini.

“Pemerintah Provinsi Kepri sangat mendukung program yang ada di BAZNAS, karena pada dasarnya untuk menyejahterakan masyarakat, tentunya sesuai asnaf 8 yang telah ditentukan oleh syariat. Semoga BAZNAS di Prov.Kepri dapat menjadi solusi dimasa pandemi ini” ucapnya.

Ketua BAZNAS RI Prof. KH. Noor Achmad sekaligus memberikan pemaparan kepada peserta Rakorda membahas tentang pentingnya penguatan kelembagaan BAZNAS diantaranya kepercayaan publik, optimalisasi kinerja lembaga dan pencegahan fraud (penyalahgunaan dalam pengelolaan zakat).

“BAZNAS mendorong BAZNAS berskala Provinsi, Kabupaten/Kota dapat menjadi lembaga pilihan pertama pembayar zakat dan lembaga utama yang menyejahterakan ummat, namun untuk mewujudkan harapan tersebut tentunya wajib menerapkan prinsip tiga aman yaitu amin regulasi, aman syar’i dan aman NKRI” tuturnya.

Sebagai lembaga pengelola zakat yang bertanggung jawab dalam sistem pemerintahan presidential, BAZNAS diwajibkan memiliki sistem yang modern untuk good governance dan clean government.

Sembari Lounching Program dari BAZNAS RI untuk Masyarakat Provinsi kepulauan Riau melalui Baznas Kepri yg meliputi, 50 unit Rutilahu, 50 titik Z Mart dan Rumah Sehat Baznas ( RSB) TA 2023 mendatang

Baznas RI menyematkan Penghargaan pada Gubernur Kepulauan Riau, Sebagai Duta Zakat karena kesungguhan dan Sinergitasnya yg Luar biasa terhadapa Baznas Kepri sehingga telah melahirkan PerGub dan SE dikalangan steakholdernya

Di kesempatan itu pula, Baznas Kepri menyematkan juga Penghargaan kepada mitra kerjanya :

– Baznas penghimpun dana Zis terbanyak, di raih oleh BAZNAS Kota Batam dg Capaian tertinggi di Triwulan ke 3 ini mencapai 18 Milyar

– 3 UPZ tertinggi penghimpunannya, Dispenda, Disdik dan Dinkes provinsi

– Baznas pelaporan terkooperatif yakni di sandang oleh BAZNAS kab Lingga

– dan LAZ yang Valid dari sisi tatanan administrasi nya

Hadir dalam Rakorda tersebut Baznas Kota Batam, Baznas Kota Tanjungpinang, Baznas Kab Bintan, Baznas Kab Karimun, Baznas Kab Lingga, Baznas Kab Kepulauan Anambas dan Baznas Kab Natuna.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close