Kepulauan RiauNatuna

Komandan LRSA: Mengaji Dengan Rutin Membuat Hati Kita Menjadi Tenang

NATUNA – Diawali dengan sholat subuh berjamaah dan ditutup dengan sholat Dhuha, seluruh Personel Lanud Raden Sadjad yang ku 8 satu program kerja pembinaan mental bagi personel Lanud Raden Sadjad dilaksanakan 4 kali dalam sebulan dan di minggu keduan menghadirkan ustad dari luar  untuk memberikan siraman rohanki kepada personel Lanud Raden l Skadraon Udarlldan

Komandan LRSA
Pengajian Rutin

Komandan Lanud Raden Sadjad, Kolonel Pnb Dedy Ilham. S Salam, S. Sos., dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan keagamaan rutin ini adalah bertujuan untuk menambah ilmu dan keyakinan beragama serta dapat menghindarkan anggota dari melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Mengaji dengan rutin membuat hati kita menjadi tenang dan menambah kualitas agama serta memperkokoh keimanan dalam menjalani kehidupan,” ucap Komandan.

Sementara itu, penceramah Bapak Ustad Maryono menyampaikan tentang ayat – ayat Alquran. Dengan membaca maupun mendengarkan alquran akan meningkatnya iman kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Jangankan membaca Alquran, mendengarkan ayat Alquran saja kita diberikan taufik dan hidayah serta penyembuh hati,” ucapnya.

Usai siraman rohani, ustad memimpin doa bersama memohon ampun kepada Allah SWT atas dosa yang telah diperbuat baik disengaja dan tidak disengaja, kemudian doa juga ditujukan agar dihindari dari virus COVID-19 dan semoga virus segera berakhir dimuka bumi ini.

Dalam kegiatan keagamaan ini, pengajian rutin juga dilaksanakan setiap hari setelah sholat magrib berjamaah dan di akhiri sholat isya berjamaah bagi seluruh bujangan Lanud dan Skadron Udara 52,

Sedangkan untuk personel Lanud dan Skadron yang beragama Kristen melaksanakan ibadah di Gereja Oikumene Lanud Raden Sadjad.

Muhammad Amin
[Kepala Biro Natuna]

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close