NasionalRiau

Peduli Mahasiswa Ganteng, Mahasiswi Cantik PC-PMII Turun Gunung

Lihatkepri.com, Riau – Peduli Mahasiswa Ganteng, Mahasiswi Cantik PC-PMII Turun Gunung, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) Kepulauan Meranti melakukan gerakan penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan Tsunami Donggala – Palu Sulawesi Tengah yang dilaksanakan pada hari Selasa, 02 Oktober 2018.

Peduli Mahasiswa Ganteng, Mahasiswi Cantik PC-PMII Turun Gunung

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Dewan Eksekutif Mahasiswa STAI Nurul Hidayah, Badan Eksekutif Mahasiswa AMIK dan Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) diagendakan pada hari Selasa pukul 07.30 sampai dengan 17.00 WIB berdasarkan Surat Izin yang disampaikan ke Kapolres Kepulauan Meranti Nomor 01/ PMII-PC/ Kepulauan Meranti/ X/ 2018.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap para keluarga korban musibah 28 September tersebut sekaligus sebagai seruan terhadap berbagai unsur ormas dan komponen masyarakat lain untuk bisa melakukan hal sama, seperti yang dipaparkan oleh Mahasiswa Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Selatpanjang M. Sholihin selaku Ketua Umum PC-PMII Kepulauan Meranti pada rapat koordinasi Senin malam 01 Oktober 2018.

“Atas nama mahasiswa dan mahasisiwi yang tergabung dalam PC-PMII ini, kami mengajak semua pihak untuk saling membahu, terutamanya buat kawan-kawan mahasiswa lain di luar Meranti, atau barangkali dari ormas dan komponen masyarakat lain yang tergerak hatinya untuk membuat pergerakan yang sama. Sebab kita ‘melihat’ dengan jelas penderitaan para Korban di Donggala – Palu, maka saya kira perlu adanya aksi cepat tanggap untuk meringankan beban mereka”, ujar M. Sholihin.

Hal senada juga disampaikan oleh Mahasiswi UT Selatpanjang Titin Suwarni, yang bertindak sebagai Koordinator Lapangan di hari dan jam yang sama. Dalam statementnya Titin menjelaskan, bahwa aksi penggalangan dana kali ini merupakan kegiatan Pertama yang mereka lakukan.

“Sama seperti yang disampaikan oleh Ketua, bahwa ini adalah wujud kepedulian sosial, dan saya kira sudah menjadi kelaziman buat kita semua sebagai bangsa Indonesia untuk melakukan bakti sosial seperti ini. Namun kalau boleh saya menambahkan, bahwa untuk kegiatan sosial di PC-PMII Meranti, ini adalah yang perdana, namun meski demikian, saya tidak berharap kalau kegiatan bakti sosial ini akan jadi yang terakhir”, terang Titin dalam rapat tersebut.

Peduli Mahasiswa Ganteng, Mahasiswi Cantik PC-PMII Turun Gunung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close