Uncategorized

Jaga Keutuhan Ummat, HMI Komisariat Tanjung Balai Karimun Gelar Maperca

Lihatkepri.com, Karimun – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Tanjung Balai Karimun melaksanakan Masa Perkenalan Calon Anggota atau biasa disingkat dengan MAPERCA. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari minggu (02/10/2016) mulai pukul 13.30 WIB di Aula Kampus Universitas Karimun, .

Hadir pada kegiatan tersebut Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Suhermita dan Bambang Hermanto bersama beberapa alumni HMI lainnya serta pengurus dan anggota HMI di Tanjung Balai Karimun.

Suhermita mengatakan bahwa, HMI merupakan organisasi kader yang sudah teruji mampu mencetak calon-calon pemimpin, membangkitkan jiwa kepemimpinan generasi umat dan Organisasi yang sangat cocok untuk kaum intelektual muslim.

Dalam rilis yang diterima LihatKepri, Ketua Umum HMI Komisariat Tanjung Balai Karimun, Muhammad Aminullah menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dukungan dari alumni HMI di Tanjung Balai Karimun terhadap agenda-agenda perkaderan yang dilaksanakan oleh pengurus dan anggotanya.

“Dukungan penuh dari senior-senior kami tentu saja menjadi cambuk untuk berbuat lebih maksimal untuk umat dan berproses lebih baik, terutama dalam mengawal pembangunan di kabupaten ini serta menjaga keutuhan umat” ujarnya.

Mantan ketua umum HMI Komisariat Tanjung Balai Karimun, Charlyesman Dalimunthe dalam kesempatannya menyampaikan kepada Lihatkepri, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pintu awal rekrutmen yang akan dilaksanakan di wilayah komisariat Tanjung Balai Karimun.

“Anggota yang lulus Maperca ini dinyatakan sebagai anggota muda HMI dan akan kami bina dalam bidang keislaman, keindonesiaan, dan daya intelektualitas sehingga mampu menjadi salah satu representasi kebangkitan generasi muda Islam di Tanjung Balai Karimun, dan akan diprioritaskan untuk mengikuti jenjang training-training di HMI terutama Latihan Kader I (Basic Training) sebagai pintu perkaderan selanjutnya,” ujar Charlyesman.

Patut diketahui bahwa, saat ini Komisariat Tanjung Balai Karimun masih dibawah binaan HMI Cabang Batam, dan agenda-agenda perkaderan disini selalu dikawal oleh Instruktur dari Batam, sebagai upaya meneruskan upaya Instruktur-instruktur dari pekanbaru dan Tanjungpinang yang sejak 2 tahun yang lalu sampai saat ini masih terus intens berkomunikasi dengan HMI Cabang Batam.

“Hal ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua sebagai usaha maksimal untuk mendirikan Cabang di Karimun sebagai satuan organisasi HMI di tingkat Kota atau Kabupaten” lanjutnya.

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh ramai mahasiswa di Tanjung Balai Karimun yang berasal dari berbagai latar belakang program studi di Universitas dan Perguruan Tinggi masing-masing.

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close