Politik

Waspada Akun Palsu Facebook Mengatasnamakan Irwansyah

BATAM – Akun palsu Facebook mengatasnamakan pejabat di lembaga legislatif Provinsi Kepulauan Riau atau Kepri muncul di media sosial. Kali ini mengatasnamakan Anggota DPRD Provinsi Kepri yang juga Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kepri, DR. H. Irwansyah, SE, MM.

Waspada Akun Palsu Facebook Mengatasnamakan Irwansyah
Waspada Akun Palsu Facebook Mengatasnamakan Irwansyah

Akun palsu Facebook itu memasang foto dan profil atas nama Haji Irwansyah. Masyarakat diminta waspada dan tidak mudah percaya atas informasi yang dikirim melalui inbox dari akun palsu tersebut.

Keberadaan akun palsu Facebook atas nama Haji Irwansyah itu banyak dipertanyakan warga yang selama ini dekat dan telah mengenal baik Irwansyah. Rata-rata mereka mengaku mendapatkan pesan melalui inbox yang meminta nomor WhatsApp.

Dalam pesan inbox tersebut, pemilik akun beralasan ingin memasukkan nomor warga ke dalam grup WhatsApp. Beberapa orang sempat sudah mengirimkan nomor WhatsApp mereka kepada pemilik akun palsu tersebut.

“Aduh saya juga kasih no wa td, kirain emang pak haji (Haji Irwansyah). Duh gimana tuh,” ungkap Yuharni.

Sementara ada juga beberapa orang yang tidak menanggapi permintaan dari pesan inbox itu. Karena sudah curiga sejak awal, apalagi dengan adanya permintaan nomor verifikasi dari WhatsApp.

“Saya udah curiga, nggak saya kasih, trauma,” kata Erni.

Menanggapi hal tersebut, Irwansyah melalui akun resmi media sosialnya meminta masyarakat tidak merespon pesan yang disampaikan oleh akun palsu itu.

“Terima kasih atensi sahabat kami yang sudah memberikan laporan bahwasanya ada inbox dari akun palsu yang mengatasnamakan akun kami. Mohon warga masyarakat tidak merespon akun tersebut dan jika ada yang mengatasnamakan kami dan mengirimkan pesan inbox, agar dilaporkan saja ke Facebook sebagai akun palsu,” tulis Irwansyah melalui akun Facebooknya, Haji Irwansyah

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close