Uncategorized

HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan Tangkal Pemahaman ISIS di Kepri

Lihatkepri.com, Tanjungpinang – HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan gelar seminar untuk menangkal gerakan radikalisme Islam State Irak Syria (ISIS) di Kepri (Kepulauan Riau) dengan tema “Menangkal Pemahaman ISIS di Provinsi Kepri oleh Mahasiswa dan Pemuda”.

Ketua Umum HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan, Ardiansyah kepada Lihatkepri.com mengatakan bahwa tujuan utama kegiatan ini yakni untuk memberikan pemahaman kepada Mahasiswa dan Pemuda di Tanjungpinang agar dapat menangkal pemahaman ISIS di Kepri.

“Mahasiswa dan Pemuda hadir sebagai generasi penerus bangsa Indonesia dimasa yang akan datang, untuk itu kami perlu memberikan pemahaman agar bersama-sama dalam menangkal ISIS hadir dikalangan Pemuda dan Mahasiswa serta daerah kita,” ujar Ardiansyah, Kamis (22/9/2016).

Sebagai garda terdepan, menurut Ardiansyah peran Pemuda dan Mahasiswa sebagai seorang pembelajar tentu hal ini sangat perlu disuarakan untuk salaing mengingatkan dalam hal kebaikan dan menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Selain menangkal faham ISIS, diharapkan Pemuda dan Mahasiswa juga dapat menjaga NKRI,” ujar Ardiansyah.

Selanjutnya, Ketua Pelaksana sekalugus Ketua Bidang Bidang PTKP (Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Kepemudaan) HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan, Syafrizal dari kegiatan seminar penangkalan ISIS ini dapat membentengi diri mahasiswa dari paham paham yang bertentangan dengan islam, selain mengetahui itu mahasiswa dapat mengaktualisasikan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan syariat islam sesungguhnya.

“Acara ini merupakan Program kerja Bidang PTKP (Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Kepemudaan) HMI Cabang Tanjungpinang-Bintan, yang mana untuk mempererat silaturahmi antar Pemuda dan Mahasiswa lintas organisasi di Kota Tanjungpinang,” ujar Syafrizal

Dalam acara ini, selaku moderator yakni Said Daelani dan juga menghadirkan Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, H. Muhammad Nasir.S.Ag.MH serta Sekertaris Badan Koordinasi HMI Riau-Kepri, Andri Fitriyanto.

Serta dalam acara ini juga dihadiri oleh PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Cabang Tanjungpinang, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah) Cabang Tanjungpinang, Gema Pembebasan Tanjungpinang, Hisbit Tahrir Indonesia Tanjungpinang, KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Tanjungpinang dan Internal Kampus STISIPOL Raja Haji.

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close