PendidikanStore

Malang Rapat Jadi Pusat City Tour Mahasiswa KKN Kebangsaan

Lihatkepri.com, Bintan – Mahasiswa KKN Kebangsaan di Desa Malang Rapat dikunjungi oleh Ketua Pelaksana KKN Kebangsaan 2016, Tengku Said Raza’i dan perwakilan dari Forum KKN Bersama Indonesia, Hidayat pada Minggu, 14 Agustus 2015.

Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi dari pihak panitia dan kementrian. Kunjungan dari panitia pelaksana KKN Kebangsaan ini disambut baik oleh Kepala Desa Malang Rapat, Dosen Pendamping Lapangan dan mahasiswa KKN Kebangsaan.

Dalam kunjungannya, Tengku Said mengakui bahwa Desa Malang Rapat merupakan desa mahasiswa KKN dengan rating pertama dalam hal publikasi. Hal ini diapresiasi oleh Tengku Said, sebab hal ini juga akan mengangkat nama KKN Kebangsaan 2016.

“Setiap postingan berita yang naik selalu kita pantau. Sejauh ini yang kami lihat Desa Malang Rapat menempati urutan pertama dalam hal publikasi. Disusul oleh Desa Batu Berdaun dan Desa Tulang,” ujar Tengku Said Raza’i.

Alfiandri selaku Dosen Pendamping Lapangan Desa Malang Rapat menyatakan bahwa publikas media merupakan salah satu targetan utama untuk mengangkat nama KKN Kebangsaan dan Desa Malang Rapat.

“ Selain fokus kepada publikasi media, kami juga fokus kepada penggiringan opini publik untuk menaikkan nama Desa Malang Rapat. Desa Malang Rapat ini punya potensi yang bagus, jadi publikasi adalah salah satu cara untuk mengangkat eksistensi desa ini,”, ucap Alfiandri.

Hal yang sama juga diakui oleh Dini Asih yang merupakan salah satu peserta KKN Kebangsaan Desa Malang Rapat asal UMRAH.

“Kami sengaja mengirimkan berita-berita kegiatan yang kami lakukan ke media. Tujuannya agar kegiatan yang kami lakukan bisa diketahui oleh publik dan bisa menaikkan eksistensi KKN Kebangsaan 2016,” ujar Dini.

Hidayat selaku perwakilan dari Forum KKN Bersama Indonesia mengakui bahwa dari seluruh mahasiswa KKN yang telah dikunjungi hamper seluruhnya telah melaksanakan program kerja. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa KKN Kebangsaan benar-benar sudah melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik.

Dalam kegiatan monev ini, juga disampaikan oleh Tengku Said bahwa Desa Malang Rapat akan dijadikan pusat city tour pada kegiatan penutupan KKN Kebangsaan 2016. Trikora adalah tempat yang akan dijadikan sasaran utama kegiatan city tour. Mengingat Trikora adalah icon wisata Kepulauan Riau yang bertempat di Desa Malang Rapat.

“Kita akan adakan kegiatan city tour nanti pada tanggal 26 Agustus. Seluruh mahasiswa KKN Kebangsaan akan datang ke Desa Malang Rapat ini. Pusat acaranya nanti akan kita buat di Pantai Trikora. Jadi supaya seluruh mahasiswa KKN Kebangsaan bisa tahu pantai Trikora itu seperti apa yang selama ini sering jadi ikon wisata Bintan,”, tutur Tengku Said.

Menjadikan Malang Rapat sebagai tuan rumah dalam kegiatan city tour KKN Kebangsaan 2016 menjadi sebuah apresasiasi bagi mahasiswa yang ditempatkan di Malang Rapat.

“Kami menyambut baik niatan Bapak Ketua Pelaksana untuk menjadikan Malang Rapat sebagai tuan rumah untuk acara city tour dalam kegiatan penutupan nanti. Insyaallah kami mahasiswa yang KKN di sini siap membantu dalam pelaksanaan acara tersebut. Tentu hal ini juga akan mengangkat nama Desa Malang Rapat,”, tutup Nurshiffa Annisa yang merupakan peserta KKN Kebangsaan asal Universitas Hasanudin.

(Penulis : Tengku Novenia Yahya, peserta KKN Kebangsaan asal Universitas Riau)

 

Baca Juga Informasi Lainnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
%d blogger menyukai ini: