Uncategorized

Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Dini !

Lihatkepri.com, Batam – Mahasiswa KKN Kebangsaan 2016 Kelurahan Lubuk Puding melaksanakan kegiatan seminar wawasan kebangsaan pada Kamis, 11 Agustus 2016 di SDN 005 Buru. Bertemakan Aku Cinta Indonesia, Mahasiswa KKN tersebut menjadikan siswa-siswi sebagai sasaran kegiatan.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu sosialisasi wawasan kebangsaan yang ditujukan untuk siswa kelas 4 sampai dengan kelas 6 SD, dan lomba menggambar dengan tema “Aku dan Indonesiaku” yang ditujukan untuk siswa kelas 1 sampai dengan kelas 3 SD.

Adapun rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membuka wawasan para siswa tentang keindahan, keragaman, dan pentingnya persatuan dan kesatuan bagi sebuah bangsa, sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air kepada para siswa yang merupakan aset Negara ini.

Seperti yang diketahui bahwa Kelurahan Lubuk Puding terletak di Pulau Buru, yang menjadi perbatasan antara Kepulauan Riau,Indonesia dengan Singapura, sehingga perlu ditanamkannya rasa cinta tanah air kepada pelajar sejak usia dini, agar mereka tidak mudah terprovokasi dalam kegiatan-kegiatan yang merugikan dan merusak kedaulatan NKRI.

Substansi materi yang disampaikan disesuaikan dengan tingkat pemahaman siswa, yakni berupa hal-hal mendasar yang wajib diketahui seperti lambang Negara, makna burung garuda dan bendera merah putih, serta dilanjutkan dengan menyanyikan dan menafsirkan lagu kebangsaan dan lagu-lagu wajib nasional.

Kepala sekolah beserta segenap dewan guru dan Staff TU SDN 005 Buru memberikan dukungan penuh adanya kegiatan ini, sehingga kegiatan yang di awali dengan senam bersama ini dapat berjalan sesuai perencanaan panitia pelaksana.

Disamping itu, Subandi Awad, mahasiswa dari Universitas Khairun, Kota Ternate, Maluku Utara sebagai Penanggung jawab acara merasa bangga dan senang dapat mengadakan kegiatan yang dianggapnya sukses tersebut, “harapan kita semoga kegiatan ini bermanfaat bagi nusa dan bangsa” tutupnya.

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close