Uncategorized

KKN Kebangsaan 2016 Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Cintai Tanah Air

Lihatkepri.com, Bintan – Sebanyak 45 pelajar MTs At-Taqwa Desa Teluk Sasah, Kec.Seri Kuala Lobam, Kab.Bintan, Provinsi Kepri berpartisipasi pada acara Seminar Wawasan Kebangsaan “Peningkatan Rasa Nasionalisme di Kalangan Pelajar”, Senin (8/8/2016) .

Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa KKN Kebangsaan 2016 desa Teluk Sasah ini merupakan agenda penting selama proses pengabdian mereka, peningkatan rasa nasionalime di nilai penting untuk anak muda, dimana di zaman yang era modernisasi ini pengaruh asing yang sangat kuat dapat menggerus rasa-rasa kecintaan dan rasa nasionalisme.

Dampak dari pengaruh asing tersebut ditakutkan dapat menghancurkan generasi penerasi bangsa tersebut. Acara ini di hadiri oleh Kepala Desa Teluk Sasah, Perwakilan Camat Seri Kuala Lobam, dan Unsur-unsur perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut pemateri dalam pemaparannya menekankan cara paling mudah untuk mencintai tanah air adalah dengan cara belajar dan terus belajar “belajarlah kalian serajin mungkin, hargai guru kalian dan hormati, itulah cara paling sederhana sebagai perwujudan kalian mencintai tanah air kita Indonesia” jelas AIPTU.

Mursalim yang merupakan pemateri sekaligus petugas Babinkhantibmas yang ditugaskan di desa Teluk Sasah. Di penghujung acara yang berlangsung selama 2 jam tersebut moderator sekali lagi mengajak anak-anak pelajar di MTs At-Taqwa Desa Teluk Sasah memahami dan menerapkan apa yang telah di sampaikan pemateri

“Ingatlah untuk selalu belajar dan belajar dengan rajin, karena itu cara yang paling mudah yang bisa adik-adik lakukan untuk menjadi anak muda yang selalu cinta akan tanah airnya” tutup Fachrul Amanullah sebagai moderator sekaligus mahasiswa dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. (FACHRUL A SIREGAR)

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close