Uncategorized

15 Mahasiswa KKN Kebangsaan 2016 Jadi Turis Di Rempang Cate

Lihatkepri.com, Batam – Senin 1 Agustus 2016, sejumlah Mahasiswa KKN KEBANGSAAN yang di tempatkan di Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam melaksanakan observasi lebih mendalam terhadap” Program Paket Wisata” yang telah mereka rencanakan.

Program Paket wisata tersebut meliputi Wisata Bahari, Agrowisata, Wisata Budaya, Wisata Kuliner dan Wisata Religi.

Paket wisata ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta bentuk pemberdayaan masyarakat setempat yang sekaligus juga sebagai bagian dari pengimplementasian pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang telah mereka asah di bangku kuliah.

Wisata yang ditawarkan pada paket Wisata Kelurahan Rempang Cate antara lain  kunjungan ke beberapa lokasi wisata potensial seperti, Pantai Pasir Panjang, Pantai Kalat, Pantai Melayu, Terumbu Kudi, Pulau Telunjuk, Camp Vietnam, Vihara Pa Auk Tawya dan Kebun Buah Naga.

Pengunjung juga dapat mengambil, mengolah serta menikmati beberapa makanan laut seperti Gonggong (Siput laut), Ketam (Kepiting laut), Sotong dan berbagai macam jenis ikan yang ada di Keramba.

”Keindahan alam Rempang Cate memiliki suatu daya pikat tersendiri yang mampu memanjakan mata Wisatawan yang akan berkunjung ke sana. Kulinernya pun tak kalah menggugah pokoknya maknyoossss..!!!,” ujar Ni’am salah satu Mahasiswa Peserta KKN Kebangsaan dari Universitas Trunojoyo Madura.

KKN KEBANGSAAN 2016 sendiri mengangkat tema “Pengembangan Ekowisata Bahari Pulau Tertinggal, Terdepan, dan Terisolir Provinsi Kepulauan Riau Berbasis Masyarakat Sebagai Strategi Menjaga Kedaulatan NKRI” dan melibatkan lebih dari 40 Universitas yang ada di seluruh Indonesia.(Shandy)

 

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close