Nasional

Deputi III Kemenpora Buka Open Tournament Badminton HIMNI CUP III

Lihatkepri.com, Jakarta – Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta mewakili Menpora RI membuka Open Tournament Badminton HIMNI CUP III yang memperebutkan Piala Tetap Menpora RI di GOR Cempaka Putih Jakarta Kamis (5/5) siang. Turnamen ini diselenggarakan oleh DPD Himpunan Masayarakat Nias Indonesia (HIMNI) Jakarta.

Ketua pelaksana turnamen Yustinus Harefa menyampaikan bahwa turnamen ini sudah kali ketiga dilaksanakan dan tahun ini diikuti oleh 12 klub yang dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 5 s.d 7 Mei 2016.

“Turnamen ini diikuti oleh  ormas Nias di Jakarta yang terbagi dalam 12 klub, kami mengucapkan terima kasih kepada Menpora yang telah memberikan Thropy tetapnya dalam turnamen ini, dan kami berharap even ini bisa terselenggara setiap tahunnya,” ujar Yustinus, dikutip dari laman kemenpora.

Sementara, Ketua DPD HIMNI DKI Jakarta Fo’anoita Halawa mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kemenpora kepada turnamen ini. “Turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan masayarakat Nias di Jakarta, selain itu tidak kalah pentingnya adalah turnamen ini akan bisa melahirkan atlet-atlet cabang olahraga bulutangkis yang nantinya bisa diharapkan mengharumkan nama Indonesiaa didunia,” ujar Halawa.

Deputi III Menpora Raden Isnanta dalam sambutannya menyampaikan salam hormat dan permohonan maaf Menpora berhalangan hadir dikarenakan kesibukan yang tidak bisa diwakilkan.

“Masyarakat Indonesia sangat mengenal olahraga yang sangat potensial di Pulau Nias, beberapa tahun yang lalu Indonesia mengadakan festival olahraga tradisional se indonesia, dan lompat batu menjadi juara 1, dan pada bulan oktober 2016 nanti, indonesia juga akan menyelenggarakan festival olahraga tradisional se-dunia (TAFISA), kita berharap olahraga lompat batu dari nias dapat menorehkan prestasi dalam even tersebut,” ujar Isnanta.

Kemenpora saat ini sedang bekerjasama dengan Kemenpar dalam mengembangkan sport tourism, salah satunya di Nias, dikarenakan pulau Nias memilki potensi pariwisata yang sangat baik.

Isnanta juga mengatakan bangga bahwa sebuah organisasi yang bersifat kemasyarakatan dapat dan mampu menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

“Forum ini adalah forum kebersamaan, membangun spirit, kerjasama, dan sportivitas, ini dapat dicontoh oleh berbagai organisasi persatuan daerah lainnya. Dan atas nama Kemenpora, kami mengucapkan selamat bertanding, selamat berlomba, dan jaga sportivitas, kami menitipkan kiranya adanya pembinaan dimasing-masing PB agar dapat menciptakan bibit unggul atlet dimasa depan,” tutup Isnanta.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close