Batam

DPU DT Cabang Batam Gelar Malam Bertamu

BATAM – Berbagi, Tafakur dan Muhasabah merupakan amalan yang Rasululloh SAW amalkan dan wasiatkan kepada Ummatnya. Maka dari itu Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid cabang Batam, mengadakan sebuah event yang bertemakan “Malam Bertamu (Berbagi, Tafakur, dan Muhasabah) selama sehari semalam. Tepatnya di Masjid Al Barkah, yang beralamat di Jl. Trans Barelang Jembatan 4, Pulau Setokok, Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dalam event kali ini DPU Daarut Tauhiid Batam tidak hanya kajian dan ceramah saja seperti yang biasa dilakukan dalam agenda Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa), melainkan ada sesi Motivasi Berbagi yang di sampaikan oleh Bapak Hendra Irawan, Direktur Fundrising DPUDT “Acara ini sangat menarik dan bermanfaat. Karena tak hanya memberikan suplemen bagi jasmani namun juga suplemen bagi rohani.”

Tidak hanya itu, para peserta pun disajikan dengan Latihan Memanah, dan Menanam 40 bibit Pohon. Peserta yang ikut kurang lebih sekitar 30 orang dan beberapa kalangan mulai dari pelajar SMP, SMA, Mahasiswa, hingga ibu – ibu majelis taklim bahkan ada salah satu ustadz yang tetap semangat ikut dalam acara kali ini menjadi peserta.

“Banyak pelajaran dan hikmah yg bisa diambil, diantaranya silaturahim antar saudara muslim kita yg semakin erat, dan yg paling saya sukai yaitu memanah. Sebagaimana kita tahu memanah adalah salah satu olahraga yg disunnahkan Rasulullaah SAW, yg manfaat dan hikmah nya luar biasa, kita belajar fokus saat membidik, melatih ketenangan saat melepas anak panah, dan introspeksi diri saat gagal. Benar terasa oleh saya pribadi hikmah-hikmahnya.

Saya harap kegiatan” lainnya bisa terus diadakan lagi dan lagi untuk mempertebal keimanan kita semua di zaman yg penuh godaan kemudharatan. Dan semoga silaturahim peserta yg ikut acara ini juga bisa terus berlanjut di kegiatan” selanjutnya dan lebih baik lagi jika bisa mengajak sahabat serta keluarganya. Terimakasih secara pribadi saya kepada pihak panitia yg sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat baik. Jazakumullaahu khairan katsiiraan.” M.Aziz Fauzan (salah satu peserta dari kalangan Mahasiswa)

“Kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang penuh dengan hikmah, tidak hanya ceramah, kajian atau bahkan motivasi saja yang kami dapatkan. Tetapi kami juga mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara memanah yang baik dan benar. Seperti yang kita ketauhi bahwasahnya, memanah adalah satu olahraga yang Rasulullah SAW ajarakan kepada para Ummat dan Sahabatnya selain dari berenang dan berkuda. Kami berharap di kegiatan selanjutnya, kami tidak hanya dilatih bagaimana caranya memanah tetapi juga, berenang dan berkuda.” Tutur Ustadz Anhar yang ikut menjadi peserta dalam event kali ini.

Agenda yang diadakan kali ini menjadi salah satu kegiatan yang akan rutin setiap tahunnya. Mengingat dari antusiasnya para peserta, dan semoga peserta yang hadir lebih banyak dan kegiatannya lebih seru lagi. Aamiin.

Editor : Ikro Bismitama

Dokumentasi : Amir Ma’ruf dan Lopan Taufik

Informasi dan layanan:

SMS Center : 085765211372

IG : Peduli_Sepenuh_Hati

WA: 0811 7073 075

Peduli Sepenuh Hati

www.dpudt.org

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close