BatamPendidikan

Gubernur Kepri Resmikan Penggunaan Bangunan DAK SMAN 8 Batam

BATAM – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad SE, M.M meresmikan penggunaan gedung baru di SMAN 8 Batam, yang berlokasi di Kelurahan Sadai, Rabu, 25 Januari 2023.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Andi Agung S.E, M.M, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Rizki Faisal SE, M.M, dan beberapa orang staf di pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau.

Kehadiran Ansar Ahmad di SMAN  Batam, disambut dengan silat selamat datang oleh siswa, dilanjutkan dengan tim kompang. Setelah memasuki jalan ruang lobi, disambut oleh timSuporter SMAN 8 Batam dengan yel-yel khusus untuk menyambut Ansar Ahmad dan rombongannya. Setelah berfoto, Ansar Ahmad dan rombongan melanjutkan menuju tempat duduk yang telah disediakan.

Gubernur Kepri Resmikan Penggunaan Bangunan DAK SMAN 8 Batam
Gubernur Kepri Resmikan Penggunaan Bangunan DAK SMAN 8 Batam

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya dan doa. Doa yang dibacakan oleh Ustadz Muhammad Nurudin Zaini S.Pd, juga mendoakan Ansar Ahmad semoga yang dicita-citakan terwujud, dan diamini oleh hadirin. Tarian Persembahan pun tak ketinggalan disajikan untuk menyambut orang nomor satu di Provinsi Kepri ini dan rombongan.

Cuaca mendung dan hujan rintik yang tak henti-henti, tidak menyurutkan semangat dan hati para penari untuk tampil prima. Baik itu saat tari persembahan, maupun tarian modern nusantara, terkhusus tarian Tor-tor yang sempat menarik Gubernur Kepri itu dari tempat duduknya untuk ikut menari bersama para penari di lapangan dengan selendang khas kain ulos.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, DPRD Provinsi karena ikut berpartisipasi dalam menganggarkan dana untuk pembangunan gedung di SMAN 8 Batam,” ujar Kepala SMAN 8 Batam, Elmi S.Pd

Selain itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, S.E., M.M menyampaikan akan terus mengembangkan sumberdaya manusia di Kepri ini. Baik itu penambahan gedung baru, maupun sekolah baru.

“Ini semua kita lakukan, untuk mempersiapkan generasi selanjutnya di tahun 2035 bahkan selanjutnya, agar anak-anak yang sekolah di Kepri ini menjadi orang hebat nantinya di tingkat skala Nasional,” ujarnya.

Beliau menambahkan, di Nongsa, ada suatu kegiatan merekrut anak-anak yang cerdas di bidang digital, sayangnya hanya 30 persen yang bisa masuk dari anak tempatan.

“Nanti bersama pak Kadis (Andi Agung,red) kita akan susun jadwal untuk kita bawa anak-anak berprestasi di bidang digital untuk dilatih, bila perlu 70 persennya adalah anak-anak dari Batam, bukan dari luar Kepri ini,” harapnya.

Disinggung juga terkait insentif guru honor, PPPK, ASN, bahkan untuk kepala sekolah, akan diperjuangkan mendapatkan porsi di Provinsi Kepri ini.

“Untuk PPPK, jika memungkinkan, nanti akan kita perjuangkan untuk ditambah, agar gurunya semakin sejahtera,” ujarnya.

Setelah Ansar menyampaikan sambutannya, untuk menjalin keakraban antara pemerintah Provinsi Kepri, khususnya beliau sendiri, beliau melantunkan beberapa lagu, baik solawat yang beliau senangi, lagu hits terkini, bersama siswa-siswi, bapak ibu guru.

Dari penampilan beliu selama dipanggung, beberapa lagu diiringi oleh pemain saxovon andalan SMAN 8 Batam, yang sudah beberapa kali tampil diajang kegiatan tingkat Kota Batam. Tidak ketinggalan juga beliau beruet bersama ketua komite SMAN 8 Batam.

Setelah lama diatas panggung bersama warga SMAN 8 Batam, meskipun hujan deras, dengan dipayungi beberapa orang, Ansar dan rombongan menuju gedung baru yang dibangun dari DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk diresmikan penggunaanya. Bangunan ini terdiri dari enam ruang kelas, beserta perlengkapannya, meja dan kursi.

Setelah selesai meninjau lokasi bangunan sekolah, Ansar dan rombongan melanjutkan kegiatan yang sama di SMAN 25 di kelurahan Tanjung Buntung.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close