Tanjungpinang

Bulan Bhakti Karang Taruna Kepri ‘Berbagi Untuk Sesama’

TANJUNGPINANG – Dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Organisasi Tahun 2022, Karang Taruna Provinsi Kepri telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara mandiri maupun secara kolaborasi dengan berbagai pihak mulau dari instansi Pemerintah, swasta sampai dengan organisasi kepemudaan lainnya.

Puncak kegiatan Bulan Bhakti ditandai dengan berbagi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan yaitu berupa bahan pokok (Beras).

Bahan Pokok tersebut dikumpulkan dengan melakukan swadaya dari seluruh pengurus Karang Taruna Kepri dan hasil kerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah dilingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau serta beberapa Perusahaan Swasta.

Bulan Bhakti Karang Taruna Kepri
Bulan Bhakti Karang Taruna Kepri

Ketua Panitia Bulan Bhakti Karang Taruna Kepri Helvis F. Bahrumsyah mengatakan Bulan Bhakti Karang Taruna Kepri telah dimulai dari bulan September 2022 dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan kegiatan pemberdayaan generasi muda.

Sejak Karang Taruna Kepri dikukuhkan, tentunya kami langsung bergerak terjun ditengah mesyarakat. Dan dari hasil olah data dan informasi yang didapat dilapangan, ada banyak permasalahan sosial yang perlu penanganan dari berbagai pihak khususnya Pemerintah.

“Dan sesuai arahan Gubernur Ansar Ahmad, kami ditugaskan untuk membantu Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau khususnya dalam rangka mencegah, mengurangi segala bentuk dampak dari persoalan sosial dimasyarakat salah satunya pemberdayaan sumber daya generasi muda,” ujarnya.

Koordinator Kegiatan Kita Bisa Bersama, Syahri Dharma Putra menambahkan dari hasil pengumpulan bantuan didapatkan 5 Ton Beras yang akan didistribusikan kepada penerima manfaat diberbagai daerah di Kepulauan Riau.

Hari ini kami mendistribusikan ke salah satu daerah di Kabupaten Lingga dengan bantuan dari PT. Pelabuhan Kepri yang membantu mengerahkan salah satu armada kapal nya untuk mengangkut bantuan tersebut.

Ini adalah bentuk dukungan dan kolaborasi yang sangat baik dan kami ucapkan terimakasih kepada Pimpinan PT. Pelabuhan Kepri Kapten Awaluddin dan Coki Wijaya.

“Semoga segala bentuk dukungan dari berbagai pihak ini dapat berlangsung secara berkesinambungan sehingga masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan Karang Taruna,” harapnya.

Perlu diketahui, Katar Kepri juga akan mendistribusikan bantuan tersebut ke daerah lain dan acara puncak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2022 di Tanjungpinang.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close