Batam

Alhamdulillah Adzan Masjid Al-Mutanafisun Terdengar di Siang Hari

BATAM – Dengan slogan “Semangat Berkhidmat untuk Masyarakat” Karang Taruna Kepri tidak henti-hentinya bergerak dengan manfaatkan jejaring kerjanya mewujudkan harapan-harapan masyarakat di Kepulauan Riau.

Kali ini Karang Taruna Kepri berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Batam dan didukung oleh PLN Batam mewujudkan harapan masyarakat Pulau Mubud, Kecamatan Karas, Kota Batam.

Ketua Karang Taruna Kepri
Ketua Karang Taruna Kepri, Fachrul Z Ahmad

 

Wakil Ketua Karang Taruna Kepri Bidang ESDM dan Infrastruktur, Nofiyardi, ST menyampaikan bahwa kegiatan ini berupa pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya untuk operasional Rumah Ibadah.

“Kita fokus untuk Rumah Ibadah yang tidak mendapatkan suplai listrik 24 Jam. Di Pulau Mubud ini Listrik beroperasi hanya dari Jam 6 Sore sampai Jam 11 malam. Dengan adanya PLTS ini Alhamdulillah aktifitas ibadah disiang hari mendapatkan suplai listrik sehingga peralatan elektronika dapat berfungsi dengan baik,” ujarnya

Ketua Mesjid Al-Mutanafisun sangat berterinakasih atas bantuan pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya untuk operasional Rumah Ibadah

“Dulu suara azan hanya terdengar saat menjelang Maghrib sekarang azan bisa terdengar sepanjang hari,” ujarnya

Lurah Karas Saiful, SE menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan teman-teman dari Karang Taruna Kepri, PLN Batam dan Politeknik Negeri Batam.

Pada kesempatan itu Politeknik Negeri Batam diwakili oleh Arief Juwito, ST menambahkan bahwa kegiatan sosial ini didukung oleh PLN Batam melalui program Bantuan Masyarakatnya.

“Kami dari politeknik Negeri Batam memberikan dukunga pada teknis pemasangan dan pemeliharaan nya,” ujarnya.

Sekretaris Karang Taruna Kepri Bung Helvis menyampaikan bahwa Karang Taruna Kepri dari awal terbentuknya terus melalukan aksi nyata ditemgah masyarakat. Bukan dilihat dari kecil atau besarnya bantuan
Namun dari manfaat yang kemudian dirasakan Masyarakat.

“Fungsi kami adalah melakukan advokasi kepedulian terhadap masyarakat kepada para pemangku kepentingan,” ujarnya.

Kegiatan ini, menruut  Bung Helvis juga bagian dari Program Kepri Terang yang dicanangkan Pak Gubernur Kepri Ansar Ahmad melalui Dinas ESDM Provinsi Kepri.

“Mudah-mudahan kegiatan baik ini bisa bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi siapa saja baik perorangan maupun organisasi melakukan hal yang sama. Sekecil dan sedikit apapun kepedulian dan kebaikan yang kita berikan tentu bermanfaat untuk sesama, ” ujarnya

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close