Batam

Wahyu Wahyudin Apresiasi Pemprov Kepri Terus Genjot PAD

BATAM – Ketua Komisi II DPRD Kepri Wahyu Wahyudin mengapresiasi begitu banyak event yang dibuat pada Tahun baru Islam 1444 Hijriah di Kepri. Semoga momentum evaluasi dan perbaikan sebagai inti perayaan tahun baru bisa membuat Kepri lebih baik lagi dan terus berinovasi dan kreatif dalam meningkatkan PAD di Kepri.

Wahyu Wahyudin juga mengatakan bahwa tahun baru Islam 1444 Hijriah merupakan momentum untuk mengevaluasi diri untuk hijrah ke arah yang lebih baik.

“Saya mengapresiasi begitu banyak event seremonial yang digelar Pemprov Kepri sempena tahun baru hijriah, namun semoga saja tahun baru ini juga dijadikan renungan bagi kita semua untuk sama-sama berpikir bagaimana PAD terus meningkat,” ujarnya.

Wahyu Wahyudin Dukung DKP Kepri Kembangkan Potensi Budidaya Hasil Laut
Ketua Komisi II DPRD Kepri Wahyu Wahyudin

Wahyu Wahyudin juga mengatakan bahwa masa lalu yang gemilang bukan jaminan masa kini dan masa depan yang gemilang.

“Pendapatan Asli Daerah (PAD) and APBD yang semula kuat bisa hilang dan turun Drastis. Aturan Pemerintah Pusat Terus berubah, kewenangan Terus dikurangi. Revenue/pendapatan yang semula kuat bisa sama sekali lemah tak berdaya. Setiap OPD Penghasil termasuk BUMD dituntut untuk terus menemukan sumber-sumber keunggulan baru & idea idea Baru harus Terus dikembangkan agar pendapatan Terus eksis dan bertambah. Menuju PAD yg cemerlang & APBD yang Gemilang Rp. 4.2 T,” ujarnya.

Wahyu Wahyudin menegaskan tahun baru Islam ini Pemprov Kepri harus bekinerja semakin baik salah satu indikatornya adalah peningkatan PAD.

“PAD harus digenjot, pengeluaran terus bertambah sementara pemasukan tidak ada, jika terus dibiarkan maka lagu lama defesit anggaran akan terus terulang,” tutup Wahyu Wahyudin Ketua Komisi II DPRD Kepri.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close