Lingga

Karang Taruna Kepri Ikut Berpartisipasi Mewujudkan Kepri Terang 

Visi Misi Gubernur Kepri 

LINGGA – Karang Taruna Kepulauan Riau (Kepri) membantu memfasilitasi bantuan meteran gratis warga Desa Nerekeh, Kabupaten Lingga, Sabtu (04/06/2022) wujudkan Kepri Terang sesuai dengan visi dan misi Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE., MM

Pemasangan Meteran Gratis tersebut dilakukan usai Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kepri Masa Bhakti Tahun 2021-2026 pada Senin (30/05/2022) di Aula Wan Sri Beni, Kantor Gubernur Kepri

Kepala Dinas ESDM Kepri, Muhammad Darwin mengatakan bahwa Program Kepri Terang yang in line dengan Program Indonesia Terang Presiden Indonesia, Joko Widodo merupakan salah satu program prioritas Gubernur Kepulauan Riau yang bersifat kolaboratif melibatkan berbagai pihak.

“Listrik sebagai salah satu hak pelayanan dasar bagi masyarakat kita menjadi salah satu fokus Gubernur Kepulauan Riau untuk dilakukan berbagai upaya pemenuhannya,” ujarnya

Berkolaborasi dengan stakeholder utama dalam hal ini PLN Persero Pelayanan Batam maupun berbagai penyedia pelayanan usaha kelistrikan lainnya dan juga berkolaborasi dengan para pengusaha yang memiliki kapasitas lebih memebrikan dukungan dalam rangka program pengembangan masyarakat, kepedulian lingkungan Community Development (CD) atau Corporate Social Responsible (CSR)nya.

“Kehadiran Karang Taruna Provinsi Kepulauan Riau yang turut ikut berkolaborasi, berkontribusi dalam program kemitraan ini sangat kami apresiasi dalam upaya percepatan pencapaian pemenuhan upaya listrik di seluruh Kepulauan Riau,” ujarnya

Sekretaris Karang Taruna Kepri, Helvis F. Bahrumsyah
Sekretaris Karang Taruna Kepri, Helvis F. Bahrumsyah

 

Sekretaris Karang Taruna Kepri, Helvis F. Bahrumsyah mengatakan bahwa listrik merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, yang berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Hari ini masih banyak masyarakat kita yang belum teraliri listrik dikarenakan keterbatasan biaya dan sebagainya,” ujarnya.

Helvis F. Bahrumsyah juga mengatakan bahwa Karang Taruna Sebagai organisasi Sosial ikut berpartisipasi mewujudkan visi misi Pak Gubernur yaitu “Kepri Terang” dengan membantu penyediaan listrik untuk Masyarakat tidak Mampu.

“Alhamdulillah Pada kesempatan ini kita dapat membantu Penyediaan Meteran Listrik untuk 9 Rumah Tangga kurang mampu di Desa Nerekeh Kab. Lingga,” ujarnya.

Selain itu, Helvis F. Bahrumsyah juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri dan PT. PLN. (Persero) khususnya ULP Dabo Singkep sehingga kegiatan bantuan ini dapat terlaksana.

“Harapan kita semoga pemangku kepentingan di sektor Ketenagalistrikan dapat menghadirkan kepada Masyarakat listrik yang Aman, Andal dan Terjangkau,” ujarnya.

Atas bantuan Penyediaan Meteran Listrik untuk 9 Rumah Tangga kurang mampu di Desa Nerekeh, Kabupaten Lingga, Syafarudin mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

“Mewakili masyarakat Desa Nerekeh, Saya mengucapkan terimakaih kepada Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad  SE., MM, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepri dan PT. PLN. (Persero) khususnya ULP Dabo Singkep serta Pengurus Karang Taruna Kepri atas bantuan penyediaan meteran listrik untuk warga kami,” ujar Syafarudin selaku Kepala Desa Nerekeh

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close