Anambas

MTQ Ke IX Tingkat Provinsi Kepri di Anambas Akan Luar Biasa

ANAMBAS – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan digelar di Kabupaten Kepulauan Anambas, pada tanggal 13-19 Juni 2022 sesuai surat LPTQ Provinsi Kepri yang ditandatangani Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Jadwal pelaksanaan kegiatan MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Kepri sempat dijadwalkan akan digelar tanggal 6-12 Juni 2022, namun rencana tersebut batal usai  dilakukan rapat LPTQ Provinsi Kepri bersama kabupaten/kota.

MTQ Ke IX Tingkat Provinsi Kepri di Anambas
Safaruddin bersama Ketua Umum KAHMI Kabupaten Kepulauan Anambas meninjau lokasi MTQ ke IX

 

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Anambas, H. Mhd. Dun, BA, mengatakan atas rencana perhelatan MTQ Prov Kepri ke 9 yang akan dilaksanakan Anambas, MUI memastikan yakin apa yang telah diagendakan pemerintah Provinsi dan Pemda akan berjalan baik.

“Terkait keraguan beberapa pihak atas persiapan Anambas sebagai tuan rumah itu biasa, bukan saja kita, namun MUI yakin apalagi koordinasi pemerintah terus dilakukan, MTQ kali ini akan menjadi luar biasa pasca Pandemi yang kita alami untuk menyatukan kebersamaan dan silaturahmi kab/kota se-Kepri,” ujarnya.

Terkait jadwal pelaksanaan kegiatan MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Kepri, Sekretaris Umum  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kepulauan Anambas Safaruddin bersama Ketua Umum KAHMI Kabupaten Kepulauan Anambas melihat langsung kondisi pembuatan Astaka dan fasilitas pendukung lainnya.

“Melihat Persiapan yang dilakukan oleh pihak panitia penyelenggara, Kami yakin akan cukup waktu dan nantinya  Astaka MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Kepri akan menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya

Terkait jadwal yang sudah ditetapkan pada tanggal 13-19 Juni 2022, Safaruddin juga mengatakan bahwa tanggal berapapun pelaksanaan kegiatan MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Kepri tidak menjadi persoalan .

“Tanggal berapapun itu akan menjadi keputusan Pemerintah tentu dengan pertimbangan yang matang, bagi MUI atau khafilah rasanya itu tidak menjadi persoalan,” ujarnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close