Bintan

Menyongsong Pemilu 2024, Kesbangpol Bintan Gelar Pendidikan Politik

BINTAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bintan menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pendidikan Politik bagi Perempuan, Rabu (16/03) di Ruang Pertemuan Outdoor Hotel Agro Beach and Resort.

Kesbangpol Bintan Gelar Pendidikan Politik
Plt. Kepala Badan Kesbangpol Bintan M. Lukman

Dengan tema “Peran Perempuan dalam Menyongsong Pemilu 2024”, pendidikan ini ditujukan bagi peningkatan pemahaman dan partisipasi kalangan perempuan.

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Bintan M. Lukman mengatakan sesungguhnya hakikat politik adalah bagaimana menghadirkan kebajikan, keadilan, kesejahteraan dan keamanan bersama melalui kekuasaan.

“Jika perempuan dapat melihat dan memahami dunia politik secara benar, maka akan mengetahui hak dan kewajibannya sebagai warga negara sehingga dapat berperan dan berkontribusi dalam memperjuangkan nasib perempuan Indonesia melalui berbagai kebijakan (regulasi), baik di Parpol maupun melalui politik anggaran di Parlemen” terangnya.

Plt. Bupati Bintan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bintan Wan Rudi Iskandar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan hebat ini.

Meskipun masih dalam kondisi pandemi, kegiatan ini bisa dilaksanakan di ruangan terbuka. Tentu saja setiap kegiatan harus tetap mengedepankan protokol kesehatan guna menghindar dari terpaparnya covid-19.

“Diharapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan tersebut bisa memanfaatkan dengan sungguh-sungguh semua ilmu dan pengetahuan yang diberikan agar dapat diimplementasikan dan terlibat aktif dalam Pemilu 2024 mendatang,” ujarnya dilansir Media Center Bintan.

Adapun peserta pelatihan terdiri dari Partai Politik yakni PDIP, Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PKS, Hanura, Perindo serta Mahasiswi Stisipol Raja Haji, UMRAH, STIE, STTI, STAIN Abdurrahman dan STAI MU Tanjungpinang ditambah Ormas hingga Tim penggerak PKK Kecamatan se Bintan.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close