Uncategorized

Sempena Hari Ibu, Partai Gelora Kepri Canangkan Gerakan GEN 170

BATAM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Provinsi Kepri melaksanakan pencanangan Gerakan GEN 170 di Sahid Hotel Batam, Rabu (22/12).

Pencanangan yang bertepatan dengan hari Ibu Nasional ini dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi Se-Indonesia dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta di Kota Tangerang Selatan. Anis Matta melaunching GEN 170 ini sebagai langkah awal menjadikan indonesia 5 besar dunia.

“Partai Gelora memberikan perhatian khusus dalam pembangunan manusia Indonesia, dan kita ingin memulainya sejak anak-anak dalam kandungan. Kita berharap bayi-bayi yang lahir menjadi generasi yang tangguh dan unggul,” ujarnya

Urusan tumbuh tinggi badan ini tidak hanya dipengaruhi oleh faktor genetika, tetapi juga ilmu pengetahuan telah menunjukkan pertumbuhan tinggi badan bisa direncanakan. Seperti tinggi rata-rata orang jepang dan korea yang kini sudah diatas 170 cm.

“Syaratnya adalah negara harus mengintervensi gizi anak-anak indonesia sejak dalam kandungan,” ujarnya

Selain itu, Ketua DPW Partai Gelora Kepri, Abdul Rahman juga mengatakan bahwa acara ini merupakan acara yang kita launching secara nasional serentak di 34 DPW karena ini kita anggap sebuah narasi strategis yang berkaitan dengan masa depan bangsa.

GEN 170 ini adalah simbol bahwa model generasi manusia indonesia kedepan adalah kuat fisiknya, cerdas fikiran dan tangguh jiwanya, yang semua itu disimbolkan dengan tingginya 170 cm.

Ke depan kita akan membangun pos genetika yang akan berkolaborasi dengan pemerintah agar anak-anak terhindar dari stunring dan gizi buruk sehingga mereka berkembang sesuai dengan yang kita harapkan.

“Kita ingin berkolaborasi dengan pemerintah untuk mencegah stunting dan gizi buruk. Kami di partai gelora ini memiliki cara berfikir melihat ke luar untuk membuat sebuah program. itu sebabnya ketika kami melihat angka kematian bayi, kematian ibu, gizi buruk dan stunting yang cukup tinggi, maka kami membuat progam GEN 170 ini untuk mendukung pemerintah menyelesaikannya,” ujarnya

Abdul Rahman juga mengatakan bahwa akan berkolaborasi dengan elemen lain, bergandengan tangan bersama untuk membantu dan mencegah problematika tersebut.

Kabid Kesehatan DPW Partai Gelora Kepri dr. Evianora mengatakan bahwa Kita memang melakukan edukasi dan pendekatan ke masyarakat. Harusnya Kepri sebagai daerah kepulauan yang dekat dengan laut, jangan sampai ada anak yang kekurangan protein. Untuk ikan, anak-anak harus mendapat ikan yang segar dan murah.

“Makronutrien maupun mikronutrient itu yang ingin kita cukupkan untuk generasi kita. Kita akan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk terus mengurangi stunting,” ujarnya

Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi itu kita ingin turunkan. Di Kepri memang terus terjadi penurunan, tapi masih belum zero.

“Kalau untuk Batam penurunannya sudah signifikan dari 2019 ke 2021, kita inginnya tidak ada stunting mengingat Batam ini daerah industri yang berkembang. Penurunan ini akan terus kita giring,” ujarnya

Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari kalangan ibu-ibu yang sedang hamil, balita dan anak-anak remaja. Sebelum peluncuran Gerakan GEN 170 secara serentak, para peserta mengikuti talkshow bertemakan ‘Ibu Sehat, Bayi Hebat’ bersama narasumber Ketua DPW Partai Gelora Kepri Abdul Rahman dan Kabid Kesehatan DPW Partai Gelora Kepri dr. Evianora.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian bingkisan kepada Ibu hamil yang hadir sebagai dukungan pemenuhan gizi dan nutrisi untuk membentuk generasi masa depan Indonesia yang unggul dan berkualitas.

Gerakan GEN-170’ diharapkan bisa menjadi gerakan bersama semua pihak, selain untuk menurunkan tingginya angka kematian ibu (AKI) angka kematian bayi (AKB) dan mencegah terjadinya stunting (kerdil). Selain itu juga untuk mewujudkan anak-anak Indonesia yang cukup dalam gizi dan tumbuh kembang yang ditandai dengan tinggi rata-rata 170 cm.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close