Natuna

Momen Peringatan Hari Ibu Mexi Minta Personelnya Untuk Selalu Menghormati Perempuan 

NATUNA – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) Mexianus Bekabel meminta seluruh personelnya untuk selalu melindungi dan menghormati perempuan.

Permintaan itu ia sampaikan didepan seluruh anggotanya pada upacara peringatan hari ibu di Kantor KPP/Basarnas Natuna.

“Untuk selalu menghormati dan menempatkan perempuan pada kondisi yang baik serta selalu melindungi dan memberikan kesetaraan hak,” ucapnya. Kamis (22/12).

Kepala Basarnas Natuna Saat Memimpin Upacara Memperingati Hari Ibu dihalaman Kantor Basarnas Natuna Bandarsyah
Kepala Basarnas Natuna Saat Memimpin Upacara Memperingati Hari Ibu

Pada kesempatan yang sama Mexi juga menyampaikan amanat mebteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Bintang Puspayoga.

Dalam amanat itu Puspayoga mengatakan bangsa Indonesia dibangun dari pondasi perjuangan para perempuan yang tak pernah lekang semangatnya untuk mencapai sebuah kehidupan yang lebih baik, bagi generasi penerus bangsa.

“Salah satu titik penting perjuangan pergerakan para perempuan dimasa pra kemerdekaan dan menjadi tonggak sejarah tersendiri adalah ketika diselenggarakannya kongres perempuan Indonesia pertama pada tanggal 22 Desember pada tahun 1928 di Yogyakarta ini kemudian ditetapkan sebagai hari nasional pada tahun 1959 oleh Presiden Soekarno yang dinamakan hari Ibu,” ujarnya.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close