Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu

NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu, yang dilaksanakan dihalaman Gedung Kantor Bupati Jalan Batu Sisir Natuna, Kamis 22/12/2022.

Acara yang melibatkan Perempuan sebagai petugas upacara Peringatan Hari Ibu tersebut diseragamkan menggunakan baju kurung melayu. Acara di Awali dengan pembacaan sejarah singkat peringatan Hari Ibu.

Bupati Natuna, Wan Siswandi yang sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan peringatan hari Ibu merupakan bentuk penghargaan kita akan jasa perempuan Indonesia yang kita peringati setiap harinya.

” Dalam era reformasi menunjukan bahwa tanggung jawab perempuan semakin besar dan berat. Sehingga kita sepakat bahwa peran perempuan dalam sebuah pembangunan dan kehidupan sehari hari memiliki peran yang sangat besar. Sehingga kita berharap partisipasi perempuan dalam pembangunan dan kehidupan sehari hari memiliki kesempatan yang sama dengan laki laki” Jelas Wan Siswandi

Bupati Natuna Wan Siswandi, Saat Memimpin Upacara Memperingati Hari Ibu di Halaman Kantor Bupati
Bupati Natuna Wan Siswandi

Selanjutnya Wan Siswandi menekankan bahwa kesetaraan perempuan bukan hanya memberikan ruang kepada perempuan. Tapi bagaimana perempuan dapat mengambil peran dan memanfaatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari pembangunan dan kehidupan.

” Dalam peringatan hari Ibu, kita harap ini menjadi refleksi untuk perempuan dan Ibu utnuj terus tumbuh dan berkembang, tentunya dengan karya dan pengabdian yang dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik, dimulai dari rumah, lingkungan tempat kerja hingga daerah” Tambah Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga mengharapkan agar setiap lelaki harus menghormati dan menghargai perempuan, karena dibalik lelaki yang sukses ada pengorbanan dan kesetian Istri yang mendampingi.

Acara ditandai dengan pemberian bunga kepada seluruh perempuan yang mengikuti upacara dan juga disejalankan dengan pemberian bantuan oleh Bank Riau untuk Korban Banjir senilai 100 juta rupiah dalam bentuk sembako yang diterima langsung oleh Bupati Natuna.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close