KarimunKepulauan Riau

Ratusan Kendaraan Dinas Polres Karimun Dalam Rangka Kesiapan OMP 2020

Lihatkepri.com, Karimun – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK yang diwakili oleh KOMPOL Krisna Ramadhani Y.A.L, SIK selaku Wakapolres Karimun memimpin pengecekan kendaraan dinas dan sarana pendukung kelengkapan Protokol Kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (APD), Kacamata, Faceshield, Masker, Knapsack sprayer dan Handsanitizer dalam rangka kesiapan Sandi Operasi Mantap Praja 2020 diwilayah hukum Polres Karimun Polda Kepri. 29/8/2020.

Polres Karimun

Ratusan kendaraan dinas Polres Karimun yang terdiri dari Kendaraan Roda 6 dan Roda 4 serta Roda 2 Jenis sepeda motor Patroli dikumpulkan di Lapangan apel Sarja Arya Racana Polres Karimun Polda Kepri.

Dikumpulkannya kendaraan dinas dalam rangka Kesiapan Polres Karimun melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 dengan Sandi Operasi Mantap Praja (OMP) 2020.

Kegiatan apel kendaraan yang dilaksanakanakan juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan/kelayakan operasional sehingga kondisi kendaraan selalu siap bila sewaktu-waktu dioperasikan dalam pengamanan Operasi Mantap Praja 2020 dengan Protokol Kesehatan.

Operasi Mantap Praja (OMP) 2020 pada masa Covid-19 menjadi tantangan dalam menghadapi pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan berlangsung sehingga bukan hanya pengamanan secara kamtibmas namun pengamanan diri cegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan menjalankan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) harus tetap dilaksanakan guna mencegah dan pengendalian Covid-19.

Dilain tempat Kendaraan Dinas Kapal Patroli Polres Karimun juga turut diapelkan di Pos Satpolair Polres karimun dalam rangka mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2020 diwilayah Hukum Polres Karimun Polda Kepri, karena Kapal Patroli Satpolair sangat vital dibutuhkan pada saat pergeseran personil dan sarpras sewaktu-waktu Polsek yang berada luar Pulau Karimun Besar membutuhkan Backup Polres Karimun.

“pelaksanaan apel gelar kendaraan dinas dalam rangka kesiapan Polres Karimun Polda Kepri melaksanakan pengamanan pilkada serentak 2020 dengan Sandi Operasi Mantap Praja 2020 dimana nantinya kendaraan dinas ini sewaktu-waktu dibutuhkan dapat beroperasi dengan kondisi baik dan prima dalam melaksanakan pengamanan”

“Protokol Kesehatan juga harus jalankan dan dipatuhi dalam Operasi Mantap Praja (OMP) 2020 sehingga Polres Karimun Siap Personil Siap Sarana dan Prasarana dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2020 diwilayah Hukum Polres Karimun Polda Kepri yang aman, damai dan kondusif” Ujar Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK

(Junaidi Fajri)
Kepala Biro Karimun

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close