Akhirman, S.Sos., MMKolom

HMI dan KAHMI Teruskan Budaya Dialog

Sudah menjadi tradisi di HMI dan KAHMI tentang dialog. Seperti menyelenggarakan kegiatan dialog dengan siapa dan pihak manapun termasuk saat ini menjadi agenda penting bagi KAHMI Kota Batam mengadakan pertemuan dan dialog dengan berbagai pihak khususnya Calon yang akan maju memimpin mulai dari Calon Gubernur Kepri dan calon Walikota Batam.

Kamis malam Jum’at tanggal 6 Februari 2020 lebih dari 30 Peserta dari PKMD KAHMI dan Kader HMI Cabang Batam melangsungkan dialog dengan Bapak Drs.H.Ismet Abdullah yang akan maju menjadi calon Gubernur Kepri pada pilkada tahun 2020 ini.

Koordinator Presidium KAHMI Kota Batam Akhirman.MM sebagai pimpinan pertemuan mencatat banyak pertanyaan yang disampaikan oleh peserta dialog diantaranya bagaimana bapak Ismeth Abdullah mencermati kondisi pertumbuhan ekonomi Kepri yang masih dibawah 6%, dan bagaimana upaya jika beliau terpilih nantinya. Sehingga Ekonomi Kepri bisa kembali berada dengan pertumbuhan minimal 6,5 % seperti pada waktu lima tahun sebelumnya.

Koordinator Presidium KAHMI Kota Batam Akhirman.MM

Pertanyaan lainnya adalah bagaimana upaya bapak jika terpilih (Ismeth Abdullah) memberdayakan masyarakat yang berada dan tinggal di pesisir pantai dan pulau yang ada di Kepri. Yang sebelumnya mereka ada bisa bekerja pada industri galangan kapal, industri elektronik sekarang sudah banyak yang tutup akibat krisis global?

Kemudian juga pertanyaan yang berkaitan dengan upaya menciptakan lapangan pekerjaan yang saat ini dibutuhkan karena masih banyaknya pengangguran di Kepri.

Bagi KAHMI dialog dengan bakal calon pimpinan daerah apakah yang akan maju untuk gubernur atau walikota sesuatu yang di anggap sangat penting, karena berkaitan dengan masa depan daerah dan masyarakat yang akan di pimpin selama lima tahun kedepan.

Jawaban dari narasumber dalam hal ini Bapak Ismeth Abdullah pada dialog tersebut bagi KAHMI tentunya akan menjadi bahan untuk dievaluasi, seberapa besar peluang dan gagasan beliau kemungkinan untuk memajukan Kepri jika beliau terpilih nantinya.

Pada waktu yang lain PKMD KAHMI Kota Batam juga akan menggelar pertemuan dan dialog yang sama dengan calon lainnya jika mereka bersedia tentunya.

HMI dan KAHMI YAKUSA

Dialog HMI dan KAHMI bersama Ismeth Abdullah

Baca Juga Informasi Lainnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close
%d blogger menyukai ini: