BintanKepri

Tim PKM UMRAH Sosialisasikan Perhitungan Pajak Bagi UMKM

Lihatkepri.com, Bintan – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dibawah Koordinator Dr. Asmaaul Husna, SE, MM melakukan sosialisasi pehitungan pajak bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, (UMKM),  Kamis (08/08/2019) di Kantor Kelurahan Gunung Lengkuas-Bintan

Tim PKM UMRAH

Dalam hal ini, kegiatan sosialisasi pehitungan pajak bagi UMKM dibuka oleh Sekretaris Lurah Gunung Lengkuas, Mimi M. Ardiaty.

Selanjutnya, Mimi M. Ardiaty memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen UMRAH dibawah komando Dr. Asmaaul.

“Saya berharap agar pelaku-pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Gunung Kijang dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini sehingga materi yang disampaikan dapat bermanfaat khususnya dalam mengembangkan usaha yang telah dilaksanakan selama ini,” ujarnya.

Dalam paparannya, Asmaaul menjelaskan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi pelaku-pelaku usaha termasuk UMKM untuk menyampaikan pajak penghasilan.

“Dengan membayar pajak maka kita sudah menjadi warga negara yang baik,” ujarnya

Asmaaul mengatakan bahwa Sosialisasi ini dimaksud agar aparatur desa dan masyarakat memahami tata cara perhitungan pajak dana desa dan dapat menerapkannya dengan baik sehingga terhindar dari masalah dan penggunaan dana tersebut dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan yang ada.

“Para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi ini karena banyak pengetahuan baru yang mereka peroleh dari sesi tanya jawab,” ujarnya

Selanjutnya, kegiatan ini ditutup oleh Lurah Gunung Lengkuas.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close