BatamKepulauan Riau

Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda Kepri Tahun 2017

Lihatkepri.com, Batam – Pada hari Selasa tanggal 28 November 2017 sekira pukul 10.30 Wib, Kabid Humas Polda Kepri Drs. S. Erlangga menerangkan Tentang Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda Kepri dilaksanakan di lapangan Apel Polda Kepri pada Hari Selasa tanggal 28 November 2017 sekira pukul 07.30 wib.

Di pimpin oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, dihadiri oleh Bigjen Pol. Drs. Didi Haryomo, SH, MH beserta Ibu, Wakapolda Kepri beserta Ibu, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri, Para pejabat utama dan Kasatwil jajaran Polda Kepri, Ketua Bhayangkari cabang se-daerah Kepulauan Riau, para perwira, Bintara, Tamtama Polda Kepri dan Pegawai Negeri sipil Polda Kepri.

Dalam amanat nya Kapolda Kepri menyampaikan serah terima jabatan Wakapolda Kepri kali ini adalah juga merupakan momen penting bagi seluruh jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, yang saat ini tengah melaksanakan berbagai perubahan dalam beragam aspek kehidupan organisasi Polri.

Melalui serah terima jabatan ini pula diharapkan akan tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan Program Promoter Kapolri yang telah, sedang dan akan terus berjalan dalam upaya menuju Polri yang Profesional, Bermoral, Modern dan dipercaya masyarakat. Realisasi dari komitmen ini telah kita wujudkan dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian. Sejalan dengan itu, telah ditetapkan pula program Revitalisasi Polri menuju pelayanan prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai jawaban untuk mengoptimalkan pencapaian kinerja Polri sebagai langkah konkrit dalam proses perubahan kultur menuju peningkatan kualitas kinerja Polri yang Profesional.

Disinilah Peran Penting Wakapolda Dalam Mengelola Proses Managerial sehingga mampu menggerakkan roda organisasi polri guna menghasilkan kinerja yang lebih baik, khususnya dalam pelaksanaan program promoter polri. Dimana selama ini hal tersebut telah mampu dilaksanakan dengan baik dan membanggakan oleh Brigjen Pol. Drs. Didi Haryono SH. MH, yang tidak pernah mengenal menyerah dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada polri khususnya Polda Kepulauan Riau.

Berbagai ide, pemikiran dan terobosan positif dan inovatif selama ini merupakan kiprah dan karya emas yang terukir dalam sejarah perjalanan Polda Kepulauan Riau. Banyak hal yang telah jenderal lakukan selama ini, antara lain implementasi program Promoter, dan berbagai bentuk kegiatan lainnya yang telah mampu mengangkat citra, kinerja dan disiplin anggota dalam menajalankan tugas pokok, fungsi dan perannya secara profesional. Dedikasi, determinasi dan kristalisasi tekad serta pengabdian yang telah diberikan selama ini, akan semakin memudahkan jalan bagi kami semua di jajaran polri ini untuk menapak ke masa mendatang yang lebih cemerlang.

Seorang pemimpin adalah seseorang yang mampu melihat lebih banyak, lebih dahulu dan lebih jauh dari apa yang dilihat anggotanya. Bagi saya pribadi hal tersebut terdapat dalam diri Brigadir Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono SH, MH. Pemimpin sejati memang tidaklah dihitung dari berapa banyak jumlah pengikutnya, namun dihitung dari berapa banyak orang yang telah dientaskannya. Seorang pemimpin sejati tidak selalu harus berada di depan. Terkadang kehadirannya justru diperlukan di barisan belakang.

Dari belakang seorang pemimpin dapat memberikan dorongan untuk terus maju, menjadi motivator dan inspirator. Dengan mengambil peran, inilah sejatinya beliau seorang pemimpin yang rendah hati. Tanpa kerendahan hati, tanpa adanya integritas yang kokoh, daya tahan menghadapi kesulitan dan tantangan, dan visi serta misi yang jelas, seseorang tidak akan pernah menjadi pemimpin sejati.

Dan bagi saya pribadi, beliau adalah seorang pemimpin sekaligus juga sahabat sejati. Sebagai Wakapolda beliau tidak hanya menciptakan visi dan misi, melainkan juga merumuskan Realita yang ada, termasuk kekurangan dan kekuatan yang ada dalam organisasi. Beliau sangat menghargai perbedaan maupun kekurangan masing-masing fungsi sekaligus menciptakan harmonisasi sehingga elemen-elemen yang ada dapat saling bersinergi.

Hal ini dimungkinkan karena beliau memiliki kepekaan dan mampu memperhitungkan segenap potensi yang ada untuk menciptakan pertumbuhan dan merealisasikan visi dan misi menjadi kenyataan. Sebagai pemimpin, beliau memiliki totalitas pengabdian dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran, yang patut untuk kita jadikan tauladan. Selaku pribadi dan selaku pimpinan Polda Kepri menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigadir Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, SH, MH atas Dharma Bakti dan pengabdian yang telah dipersembahkan, bagi kami semua di Kepolisian Daerah Kepulauan Riau yang kita cintai ini. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi juga saya sampaikan kepada Ibu Eka Rahayu Didi Haryono atas kesetiaan, dukungan serta dorongan semangat yang telah diberikan selama ini, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan sukses.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, patut kiranya saya mengucapkan selamat kepada Brigadir Jenderal Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH untuk menjalankan amanah sebagai wakapolda kepri. Kredibilitas dan Integritas serta Komitmen saudara selama ini tidak pernah diragukan untuk melanjutkan berbagai kebijakan dan Program Promoter Polri guna membangun dan membenahi polri, karena selama ini jenderal juga terlibat aktif dalam proses reformasi yang telah, sedang dan akan terus berjalan, sehingga saya yakin agenda yang telah kita tetapkan bersama akan dapat tercapai dengan baik.

Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh jajaran Polda Kepri untuk semakin memantapkan komitmen dan soliditas serta profesionalitas kita dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin berat dan kompleks serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.  Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada Ibu Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah saya berharap kiranya Ibu Retno Dewi senantiasa memberikan dukungan semangat dan doa agar Brigadir Jenderal Polisi Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH senantiasa dapat menjalankan amanah pengabdian sebagai Wakapolda Kepri dengan baik.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close