Kepulauan RiauLingga

Peringati HUT TNI AL ke-72, Lanal Dabo Ajak Masyarakat Gelar Bakti Sosial

Lihatkepri.com, Lingga – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) ke-72 yang jatuh pada tanggal 10 September 2017 mendatang, Kepala Staf TNI Angkatan Laut menginstruksikan kepada jajaran TNI AL untuk melaksanakan beberapa kegiatan.

Salah satunya yakni bersih-bersih lingkungan kerja, perumahan, pantai dan atau sungai di masing-masing Kotama/Satker terutama dari sampah platik.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep disamping melaksanakan pembersihan dan penataan lingkungan kerja serta perumahan dinas, pada hari Selasa (22/08) juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan bakti sosial (Baksos) pembersihan Pantai Batu Berdaun yang merupakan salah satu obyek wisata Kecamatan Singkep.

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai tersebut merupakan program kerja dan anggaran TNI Angkatan Laut tahun 2017 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai pantai dengan cara menjaga kelestarian dan keindahan pantai serta mengajak masyarakat untuk menggalakkan pola hidup bersih.

“Pembersihan pantai tersebut juga dimaksudkan agar penampilan Pantai Batu Berdaun tampak semakin indah sehingga mampu menarik untuk dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah,” kata dia, Selasa (22/08).

Ia mengungkapkan, kegiatan bersih pantai tersebut diikuti oleh sekitar 100 orang terdiri dari anggota Lanal Dabo Singkep, masyarakat Desa Batu Berdaun, Mahasiswa dan sanggar seni Diram Perkase Sungai Buluh.

“Kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut dapat berjalan dengan Lancar dan hasilnya Pantai Batu Berdaun tampak menjadi lebih bersih dan indah seperti yang kita pahami bahwa kebersihan itu adalah sebagian dari Iman,” tutupnya. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close