Kepulauan RiauLingga

Disdik Sosialisasikan Pembinaan Pendidikan Keluarga Kepada Satuan Pendidikan di Lingga

Lihatkepri.com, Lingga – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga sosialisasikan pemberdayaan pendidikan keluarga kepada satuan pendidikan yang ada di Lingga. Sosialisasi tersebut dihadiri ratusan lebih peserta mulai dari PKBM, dewan pendidikan, pengawas sekolah serta kepala sekolah SD, dan SMP di Lingga.

Ketua panitia penyelenggara sosialisasi tersebut, Said Ibrahim mengatakan, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut kesepakatan Mentri Pendidikan dengan Dinas Pendidikan Lingga untuk menyelenggarakan bimtek dan sosialisasi pemberdayaan pendidikan keluarga, pada satuan pendidikan.

“Pesertanya kepala satuan pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, Dewan Pendidikan Kabupaten Lingga dan PKBM,” ujarnya saat menyampaikan laporan kegiatan di aula kantor Bupati Lingga Selasa (25/07).

Dikatakan, sosialisasi dan bimtek ini juga menghadirkan nara sumber dari Direktorat kementrian Pendidikan. Kegiatan ini terselenggara juga atas kerjasama Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Dirjen Paud dan Penmas Kementrian Pendidikan Nasional dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, terangnya.

Ditempat yang sama mewakili bupati Lingga yang membuka resmi kegiatan tersebut , Asisten II Pemkab Lingga Zainudin Safiri mengatakan pendidikan itu awal mulanya adalah dari keluarga. Termasuk pembentukan karakter.

“Pendidikan tidak harus keras, terhadap anak. Namun anak bisa diajak berkawan, apalagi di zaman sekarang bsalur pendidikan juga banyak seperti dari tv, dan internet,” ujarnya.

Menurut Zainudin, peran keluarga harus pandai pandai terlibat langsung memberikan pendidikan rumah, kepada anak termasuk mengajarkan gotong royong. Karena dari pendidikan keluarga juga, kata Zainudin dapat membentuk karakter anak dan budi pekerti.

“Contohnya saja cara komunikasi. Seperti permisi kepada anak. Kita punya putra daerah yang potensial agar Lebih maju terjun dunia nasional,” ujarnya sekaligus membuka resmi sosialisasi tersebut. (Wira)

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close