BatamKepulauan Riau

Michael Yong : Orang Asing Hanya Bisa Menyewa di Funtasy Island

Lihatkepri.com, Batam – Michael Yong, Direktur Funtasy Island Development mengatakan bahwa Funtasy Island tidak dapat menjual property kepada orang asing sebagai target pasar mereka. Pasalnya, regulasi properti Indonesia belum mengakui kepemilikan asing.

“Asing tidak bisa membeli resort di sini. Untuk itu, kami hanya menyewakannya. Setiap 25 tahun status sewa akan diperpanjang selama 20 tahun, dan setelah 20 tahun akan kami perbarui lagi,” ujar Yong, dikutip dari laman Media Center Batam.

Selanjutnya Yong mengatakan, meski demikian para pembeli tidak terpengaruh. Mereka tetap meminati proyek ini, sebanyak 500 unit properti telah terserap pasar, dengan pembeli terbesar asal Singapura, Malaysia dan Tiongkok.

“Kami menargetkan dapat membuka resort ini untuk umum pada 2015 mendatang,” ujar Yong. Silahakan dibaca Batam Funtasy Island Alternatif Destinasi Eco-Park Dunia

Selain itu, menilik dari situs resminya Funtasy Island, Eco-theme park di Batam ini akan menggunakan lahan seluas 328 hektar. Di dalam lahan tersebut akan dibangun berbagai fasilitas seperti Avatar Habitat, Rainforest Paradise, Samia Adventure, Mangrove Safari Ride, Riau Jungle Explorer, Aqua Adventure, Dolphin Discovery Habitat, dan Deep Ocean Wonder.

Selanjutnya, pengembang memilih Kepulauan Riau sebagai lokasi pembangunan Eco-theme park karena memiliki lanskap yang masih alami dengan pantai yang cantik, hutan hujan yang masih terjaga serta budaya asli yang menarik sehingga sangat pas untuk dijadikan lokasi pembangunan taman rekreasi bertema alam.

Selain itu, Pembangunan Eco-theme park telah dimulai sejak tahun 2014 dan rencananya akan mulai dioperasikan pada akhir 2015. Funtasy Island yang terletak 16 Km selatan Singapura, dan 6 km timur Batam ini rencananya akan bisa diakses dengan cara naik kapal pesiar mewah selama 20 menit dari Harbourfront ferry terminal di Singapura.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close