BatamKepulauan Riau

Fathur : Jangan Berhenti Berkarir Walau Tak Sesuai Jurusan

Lihatkepri.com, Batam – Seorang lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini tidak canggung dalam berkarir walau lama bekerja di luar bidang hukum.

Saat diwawancarai lihatkepri.com, Sabtu (4/6/2016), Pria yang pernah menjadi Asst. Sales & Marketing Manager Pusat Informasi Haji Batam ini mengatakan, sangat menikmati pekerjaannya saat ini selain sesuai dengan jurusan juga memang beliau sedari awal kuliah Di Jogjakarta sudah aktif di Bidang Pemberdayaan dan Advokasi Masyarakat.

Selain itu, Fathur, begitu biasa beliau dipanggil mengatakan, berkat profesi yang beliau tekuni saat ini Alhamdulillah juga bisa menghantarkannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Saat ini sedang menyelesaikan pendidikan Pasca Sarjana Magister Hukum di UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) dengan Konsentrasi Hukum SDA (Sumber Daya Alam) dan Pembangunan,” ujar Fatur.

Selanjutnya, karena cukup lama berkarir diluar bidangnya saat ini Fathur mengatakan bahwa seperti kembali ke “Khittah” di dunia hukum, semangat untuk terus belajar dan berkarir kejenjang yang lebih tinggi lagi.

Menurut Fathur, meskipun sudah tidak asing berkarir di dunia hukum namun tetap saja profesi ini membutuhkan kepiawaian dan harus selalu belajar dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas keilmuan.

Salah satu Putra Kepri (Kepulauan Riau) yang sedang meniti karir ini, juga aktif diberbagi organisasi dan lembaga sosial, salah satunya Fathur saat ini menjabat Ketua Himpunan Mahasiswa Magister Hukum UMY dan Direktur Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Pandawa di Yogyakarta.

Selain itu, Fathur juga bersyukur pada Rabu (1/6/2016) lalu di Pengadilan Tinggi Pekanbaru, telah diambil Sumpah/Janji Advokatnya oleh Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dan berharap profesi serta keilmuan yang dimilikinya saat ini bisa memberi kontribusi positif bagi masyarakat khususnya di bidang Pembangunan dan Penegakan Hukum di Indonesia khususnya di Provinsi Kepulauan Riau.

Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close