Natuna

Bupati Natuna Wan Siswandi: ASN Dilarang Korupsi

NATUNA – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka kegiatan kunjungan kerja bersama Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, lantai II, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran timur, Kabupaten Natuna, Rabu (6/ 4/2022).

Kepala BKN Regional XII Pekanbaru, Ana Hasnah Hasaruddin Saat Memberikan Arahan Tentang Manajemen ASN di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna Lantai II
Kepala BKN Regional XII Pekanbaru, Ana Hasnah Hasaruddin Saat Memberikan Arahan Tentang Manajemen ASN di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna Lantai II

Pada kesepatan itu, Wan Siswandi menjelaskan pernah menjadi ASN yang beberapa kali berubah nomenklatur dan peraturan-peraturan yang sudah berganti.

“Pada prinsipnya aturan mengenai ASN yang dibuat BKN mengatur tata cara kerja agar tertib, tidak KKN dan segala macamnya,” kata Siswandi.

Wan Siswandi berharap, jabatan atau formasi untuk anak asli daerah lebih diprioritaskan.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Kepala BKN Regional XII Pekanbaru, Ana Hasnah Hasaruddin, memberikan arahan mengenai manajemen ASN.

Ana menyebutkan, secara pintas diskusi mengenai manajemen ASN ini sangat berbeda dengan P3K. “Pada dasarnya P3K ini mengisi posisi yang tidak ada,” ujar Ana.

Suasana Rapat di Aula Kantor
Suasana Rapat di Aula Kantor Bupati Natuna Lantai II, Bersama Kepala BKN Regional XII Pekanbaru, Ana Hasnah Hasaruddin

Untuk pangkat dan jabatan dia, promosi karir untuk PNS tidak sama dengan P3K, kemudian tidak bisa mengusulkan mutasi karena sesuai kontrak di kabupaten yang 6s segera meluncurkan sambil menunggu Arahan Menpan RB. Sementara untuk gaji, disiplin, penghargaan, sama antara ASN dan P3K.

“Zona nyaman sebagai ASN ini sebenarnya sudah berubah dimana kita disini sebagai pelayan masyarakat bukan yang dilayani oleh masyarakat, ini perlu ditanamkan dalam pola pikir kita,” pintanya.

Diakhir penyajiannya, ia menjelaskan jika jumlah ASN kini ditemukan 4.077.363 orang, dimana 43 persennya didominasi oleh perempuan.

Turut hadir acara tersebut, Sekda Natuna, Asisten I, Asisten II dan Asisten III, Staf Ahli, Kepala OPD Natuna dan Kepala Badan Natuna.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close