BatamKepulauan Riau

Amsakar Achmad Figur Yang Tepat Untuk Pimpin KAHMI Kota Batam

Lihatkepri.com, Batam – Amsakar Achmad terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Batam Periode 2021 -2026, Sabtu (28/08/2021) di Hotel PIH Batam.

Amsakar Achmad

Demisioner Presidium KAHMI Kota Batam, Aman mengatakan bahwa Amsakar Achmad adalah figur yang tepat untuk memimpin Majelis Daerah KAHMI Kota Batam saat ini.

“Selain sebagai wakil walikota Batam beliau juga merupakan figur yang cerdas dan intelektual,” ujarnya

Aman juga berharap semoga Kande Amsakar Ahmad bisa membawa KAHMI kedepan lebih maju dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan kota Batam.

Selain itu, Demisioner Presidium KAHMI Kota Batam, Jazuli mengatakan bahwa Musyawarah Daerah (MUSDA) KAHMI Kota Batam ke VI berjalan dengan lancar dan dengan adanya figur baru seperti Amsakar Achmad yang menjabat sebagai Wakil Walikota Batam menjadi Ketua Umum KAHMI Kota Batam tentu ini menjadi kebanggan bagi kader Batam.

“Amsakar Achmad bisa memberikan warna baru untuk hijau hitam lebih baik lagi,” ujarnya.

Musyawarah Daerah KAHMI Kota Batam ke VI di Hotel PIH

Tentunya semangat kebersamaan, menurut Jazuli mencerminkan kita bersaudara antar kader untuk mendukung Amsakar Achmad.

“Kita senang beliau berkenan menjadi ketua umum, kedepan KAHMI Batam jadi lebih baik lagi ,” ujarnya

Untuk itu, Demisioner Presidium KAHMI Kota Batam, Muhanmmad Sayuti Thamrin mengusulkan beliau (Amsakar Achmad) jadi presidensil.

“Melihat kondisi dan keadaan Dinamika Batam yang sedemikian, Kami sangat menyukai beliau maju. Hal ini karena melihat selama beliau menjadi Wawako Batam dengan cara yang santun dan adem dapat menyelesaikan persoalan demi persoalan dengan soft,” ujarnya

Selain itu, Demisioner Presidium KAHMI Kota Batam, Ibrahim Koto juga mengatakan bahwa semangat dan komitmen Amsakar Achmad menunjukkan kualitas kader ke HMIannya dan diyakini mampu membuat KAHMI bisa ambil bagian berperan nyata bagi kemajuan pembangunan Batam.

Ada 5 rekomendasi Musyawarah Daerah VI KAHMI Batam yang relevan dalam konteks pembangunan Batam pada perspektif keorganisasian masyarakat yaitu:

  1. Menjadikan Batam sebagai tempat acara nasional yang dihelat Majelis Nasional KAHMI.
  2. Memperkuat Koordinasi dan konsolidasi Alumni Organisasi Kelompok Cipayung di Batam, sebagaimana juga telah berjalan baik di tingkat nasional.
  3. Pembentukan Narasumber Daerah di Majelis Daerah KAHMI Batam sehingga akan sangat membantu pencarian Pembicara, Pelatihan ataupun Narasumber
  4. Pembenahan Sekretariat KAHMI dan HMI Batam
  5. Pemberdayaan dan Perkuatan Organisasi Forum HMI Wati Kota Batam sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Majelis Daerah KAHMI Batam

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close