Natuna

Ketua PWI Natuna Berikan Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa STAI Natuna

NATUNA – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Natuna, Kepulauan Riau memberikan pembekalan kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) setempat yang bakal mengikuti praktek kerja lapangan.

Sebanyak 2 orang mahasiswa STAI Natuna di jadwalkan akan mengikuti PKL di Kantor PWI Kabupaten Natuna mulai dari tanggal 02 September sampai 01 November 2024.

Ketua PWI Natuna Berikan Materi Pada Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa STAI Natuna
Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa STAI Natuna

Ketua PWI Natuna, Muhammad Rapi mengatakan sebelum menerima 2 orang mahasiswa STAI Natuna untuk melaksanakan PKL di Kantor PWI terlebih dahulu dirinya diminta untuk memberikan Bimbingan Praktek Kerja Lapangan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam di sekolah tinggi Islam tersebut.

“Hari ini saya diminta untuk memberikan bimbingan kepada para mahasiswa program studi komunikasi dan penyiaran radio,” ucap Rapi di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna pada Sabtu sore (31/08/2024).

Lanjut Rapi, adapun materi yang diberikan yakni pengenalan jurnalistik, mulai atas aturan penulisan dan hal lainnya mengenai kerja-kerja jurnalistik.

“Pahami undang-undang pers, etika jurnalistik, dan kaidah penulisan berita,” lugasnya.

Mahasiswa ini ucap Rapi, akan mengikuti praktek kerja lapangan di Kantor PWI Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna dan Kantor RRI Ranai selama dua bulan.

Rapi berharap ilmu yang diberikan bisa bermanfaat untuk mahasiswa.

“Jadilah penulis yang cerdas agar pembaca kita waras,” ujar dia

Selain itu, Rapi juga mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada STAI Natuna yang sudah mempercayai PWI Natuna sebagai salah satu instansi yang di jadikan tempat untuk para mahasiswanya melaksanakan PKL.

Ia juga berharap kegiatan yang memberikan spirit dengan aura positif ini bisa terus dilanjutkan di tahun-tahun yang mendatang.

“Kami dari PWI Natuna selalu membuka ruang bagi para mahasiswa STAI untuk PKL di sana,” tutupnya. (Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

2 Comments

  1. Hi Neat post There is a problem along with your website in internet explorer would test this IE still is the market chief and a good section of other folks will pass over your magnificent writing due to this problem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close