Bintan

Pilkada Bintan, Roy Penangsang Daftarkan Diri Lewat Partai Demokrat

BINTAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bintan akan digeler serentak pada November tahun ini, Atmosfir politik di Kabupaten Bintan mulai menghangat pasca Partai Demokrat membuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan Tahun 2024.

Roy Penangsang sang penggegas “Bintan Gemilang” dan “Bintan Rumah Kita” ikut mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, lewat partai Demokrat, Kamis (18 April 2024)

“Siang tadi Saya sudah mendaftar sebagai Bakal Calon (Bupati Bintan) lewat Demokrat,” ujar Roy Penangsang.

Nama “Roy Penangsang” sudah cukup populer di kabupaten Bintan, selalu menjadi orang penting di kanca politik khususnya diperhelatan Pilkada, karena kehandalannya dalam membangun persepsi publik, untuk mengapungkan popularitas dan elektabilitas calon yang didukungnya.

Roy Penangsang merupakan Aktor Utama keberhasilan Apri Sujadi (Mantan Bupati Bintan) yang menang 2 kali Pilkada Bintan, tidak terlepas dari peran Roy Penangsang yang bekerja ekstra di belakang layar. Roy menegaskan hanya ingin melanjutkan apa yang sudah digagas oleh Apri Sujadi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bintan.

“Saya ingin melanjutkan gagasan dan pemikiran saya saat bersama Apri Sujadi. Kami dulu sering diskusi bagaimana mensejahterakan masyarakat Bintan melalui berbagai program-program yang menyentuh rakyat,” ujarnya.

Program-program pembangunan di masa kepemimpinan Apri Sujadi di Bintan, yang benar-benar membawa perubahan dan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, terutama dalam pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Bintan.

Pemikiran Apri Sujadi untuk membangun kabupaten Bintan yang lebih maju dan bernartabat, Roy sangat tau persis sebab, selama Apri Sujadi menjabat Bupati Bintan, khususnya di periode pertama, 2015-2020 pihaknya  ikut dalam menyusun program-program pembagunan pemerintahan Apri Sujadi di Bintan.

Periode pertama Apri Sujadi sebagai Bupati Bintan, Roy bersama Apri Sujadi menggagas BINTAN GEMILANG, visi misi pemerintahan Apri Sujadi di Bintan. Begitu juga dengan visi misi BINTAN RUMAH KITA, yang diusung Apri Sujadi bersama Roby Kurniawan, di Pilkada Bintan 2020, Roy juga sebagai konseptornya.

“Saya selalu ada di belakang layar menggagas visi misi “Bintan Gemilang” dan “Bintan Rumah Kita” bersama Apri Sujadi,” ujarnya.

Ketika Apri Sujadi tak bisa lagi maju ke Pilkada Bintan, Roy sangat berkepentingan untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah ditorehkan Apri Sujadi sebelumya, sehingga ingin maju mencalonkan diri di Pilkada tahun ini.

“Masih banyak pikiran Saya dan Bang Apri Sujadi yang tidak terlaksana hari ini. Tentunya banyak catatan-catatan penting dan telah menjadi niat tulus Saya untuk melakukan perubahan bagi masyarakat Bintan,” ujarnya.

Saat ini Bintan membutuhkan kehadiran orang-orang yang peduli terhadap nasib dan masa depannya. Roy menyebutkan bahwa sejak kepimpinan Bintan beralih dari tangan Apri Sujadi, banyak program pembangunan yang tidak dijalankan semestinya.

“Bintan perlu pembenahan dan perubahan. Jika tidak ada niat berubah, maka Bintan akan begini-begini terus,” ujarnya.

Jika partai Demokrat mengusung dirinya maju di Pilkada Bintan, Roy mengaku akan komitmen dan amanah dengan mengedepankan kepentingan masyarakat Bintan,

“Saya akan melakukan perubahan untuk perbaikan hidup masyarakat, tentu melalui ide-ide baru, yang sesuai dengan harapan bersama,” ujarnya.

Beberapa program yang digagas Roy bersama Apri Sujadi di Bintan, yakni program Gerbang Kampung, Kesehatan Gratis, Seragam Gratis, BLT Covid dan BLT Lansia dengan usia diatas 60 tahun.

Pprogram-program tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan terbukti, sosok Apri Sujadi sangat dirindukan masyarakat, dan masih berharap dapat kembali memimpin Bintan, meski diketahui tak memungkin lagi, karena Apri Sujadi sudah 2 kali menjabat kepala daerah di Bintan.

“Dan, sebenarnya masih banyak lagi buah pemikiran kami (saya bersama Bang Apri) yang belum dapat diwujudkan untuk kesejahteraan masyarakat Bintan. Itu yang mendorong saya untuk maju, karena ingin mewujudkannya untuk kemajuan Bintan,” ujarnya

Roy Penangsang Daftarkan Diri di Pilkadan Binta Lewat Partai Demokrat
Bukti tanda terima pendaftaran Roy di partai Demokrat
Tags
Show More
Kepriwebsite

2 Comments

  1. Excellent blog here Also your website loads up very fast What web host are you using Can I get your affiliate link to your host I wish my web site loaded up as quickly as yours lol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close