Bintan

Roby – Fiven Disebut Pasangan Ideal Menuju Pilkada Bintan 2024 – 2029

BINTAN – Pesta demokrasi dalam mencari Kepala Daerah bagi masing-masing Provinsi maupun Kabupaten/Kota belum dimulai. Namun aspirasi masyarakat terkait siapa yang diharapkan maju dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) sudah mulai hangat diperbincangkan.

Seperti halnya Pilkada Kabupaten Bintan yang akan kembali menentukan Bupati dan Wakil Bupati Bintan periode 2024 – 2029. Nama Roby Kurniawan yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Bupati Bintan santer terdengar untuk melanjutkan kepemimpinannya dalam satu periode mendatang.

Roby pun kerap dipasangkan dengan beerapa nama yang sudah tak asing lagi bagi masyarakat Bintan. Salah satu nama yang diharapkan mendampingi Roby dalam menahkodai Bintan ke depan adalah Fiven Sumanti, Politisi Golkar yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Bintan.

Meski Fiven berhasil meraih suara terbanyak dalam Pileg (Pemilihan Legislatif) beberapa waktu lalu dan digadang-gadang bakal menjad Ketua DPRD Bintan 2024 – 2029, namun namanya juga terhembus di tengah masyarakat untuk dapat mendampingi Roby Kurniawan maju dalam kontestasi politik nanti.

Beberapa simpatisan Partai Golkar menyebut Fiven sangat layak berpasangan dengan Roby untuk menjadi Wakil Bupati Bintan. Hal ini karena rekam jejak Fiven yang sudah punya pengalaman mumpuni selama menjadi Anggota DPRD Bintan.

“Kalau bisa Bu Fiven, beliau pas dampingi Pak Roby, pasangan ideal. Kami saksinya kebijakan-kebijakan beliau-beliau selalu pro kepada masyarakat” kata Dodi (36 th) seorang simpatisan Partai Golkar yang tinggal di wilayah pantai Trikora.

Ketika ditanyai terkait Roby dan Fiven yang berasal dari Partai yang sama Partai Golkar (Golongan Karya), ia mengatakan hal tersebut tidak menjadi masalah. Yang terpenting bagaimana karakter kepemimpinan dan bagaimana track recordnya dalam memimpin.

“Sama-sama dari Golkar ya gak masalah. Bukan berarti menutup pintu koalisi, Partai mana saja silahkan, pintu koalisi pasti terbuka. Tapi beliau berdua yang pas dipasangkan” tambahnya.

“Kalau lihat di medsos (media sosial), banyak nama-nama yang dipasangkan ke Pak Roby. Jadi sayang rasanya kalau tak mendukung dari Partai Golkar sendiri” imbuhnya mempertegas.

Roby dan Fiven memang berasal dari bendera Partai yang sama, dimana Roby merupakan Sekretaris DPD II Golkar Bintan dan Fiven menjabat sebagai Ketua. Partai Golkar sendiri diketahui berhasil meraih kursi Legislatif terbanyak (7 kursi) menuju Bandar Seri Bentan (Kantor DPRD Bintan) dan cukup untuk mengusung Pasangan Calon Bupati (Cabup) serta Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam Pilkada Bintan pada akhir 2024 nanti. Realita yang cukup menunjukkan kecintaan masyarakat terhadap Partai berlambang Pohon Beringin ini.

Fiven Sumanti yang sempat ditanyai usai Pleno KPU Bintan beberapa waktu lalu menyatakan bahwa Partai Golkar siap kembali mengusung Roby Kurniawan yang dijagokan sebagai Calon Bupati Bintan. Tentang siapa yang akan menjadi Wakilnya, Fiven menyebut semua dikembalikan kepada Roby Kurniawan.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close