Bintan

Peringatan Hari Buruh 2024 , Roby : Kedepannya Pemda Perbanyak Pelatihan Kerja Bersertifikasi

BINTAN – Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa ia menginginkan yang terbaik untuk para pekerja Bintan. Ia juga menuturkan akan menyiapkan program-program tenaga kerja seperti akan memperbanyak program pelatihan kerja yang bersertifikasi bagi calon tenaga kerja di Bintan.

Hal tersebut dikatakannya saat Peringatan Hari Buruh Internasional Tingkat Kabupaten Bintan bersama ratusan pekerja/buruh di Pantai Dugong, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (1/5) pagi.

“Kedepannya kita akan fokus bagaimana bisa menyiapkan banyak program-program dari pemerintah daerah, mungkin akan memperbanyak pelatihan skill tenaga kerja yang bersertifikasi,” ujarnya

Menurutnya, program-program tersebut didapat berdasarkan hasil diskusi dengan sejumlah pekerja/buruh yang mengungkapkan keinginan bagi para pencari kerja untuk dapat memiliki sertifikasi dengan keahlian tertentu.

” tadi ada diskusi terkait program ketenagakerjaan kedepannya misalnya contoh seperti yang sudah kita lakukan yaitu kerjasama terkait pelatihan welder, tadi ada juga masukan untuk kita buat pelatihan membawa alat berat dan lain-lain. Yang jelas, nanti kita coba formulasikan programnya sehingga kita buat pelatihan-pelatihan bersertifikasi yang memang dibutuhkan oleh calon tenaga kerja,” tutupnya**

Tags
Show More
Kepriwebsite

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close