Batam

Prodi Psikologi Uniba Adakan Bimbingan dan Konseling di RT 003 Villa Pesona Asri Batam

BATAM – Program studi Psikologi Universitas Batam mengadakan bimbingan konseling kepada warga masyarakat di RT.003 Villa Pesona Asri kelurahan Belian Batam.

Kegiatan yang dilaksanakan hari Kamis (1/5/2023) di Pendopo RT.003 perumahan villa pesona asri ini mendapat sambutan baik oleh warga masyarakat. Terbukti dengan membludaknya peserta yang memenuhi ruangan pendopo tersebut.

Prodi Psikologi Uniba Adakan Bimbingan dan Konseling
Prodi Psikologi Uniba Adakan Bimbingan dan Konseling

Ketua RT.003, Dedi Suherli menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program perangkat RT yang baru untuk meningkatkan pemahaman warganya dalam mendidik anak di era digital saat ini.

“Era digital saat ini membuat warga kami yang merupakan orang tua harus memiliki pengetahuan pengasuhan yang baik dan benar agar tumbuh kembang anak bisa sesuai dengan perkembangan zaman” ujar Dedi, Kamis (1/6/2023)

Selain itu, Dedi juga berterima kasih kepada Universitas Batam khususnya Prodi Psikologi atas kesediaannya memberikan bimbingan kepada warga kami yang merupakan orang tua agar semakin cerdas dan bijak dalam mendidik anak.

Dalam kegiatan ini, prodi Psikologi mengirim dua orang Dosen sebagai narasumber, yaitu Yuditia Prameswari, M.Psi Psikolog dan Maryana, M.Psi, Psikolog. Adapun materi yang disampaikan adalah tentang Menjadi Orang Tua Cerdas & Bijaksana di Era Digital.

Uniba Adakan Bimbingan dan Konseling di RT 003 Villa Pesona Asri Batam
Dua orang Dosen sebagai narasumber, yaitu Yuditia Prameswari, M.Psi Psikolog dan Maryana, M.Psi, Psikolog

Kaprodi Psikologi Uniba, Yuditia Prameswari yang juga menjadi salah satu narasumber mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dosen Psikologi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pembimbingan

“Prodi Psikologi Uniba memiliki Dosen dan tenaga pendidik berpengalaman dan profesional yang siap membantu masyarakat” ujarnya.

Yuditia juga menjelaskan bahwa Prodi Psikologi juga membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin belajar tentang ilmu psikologi di Universitas Batam.

“Prodi Psikologi Uniba hanya ada satu di Provinsi Kepri, sehingga sangat terbuka bagi masyarakat Kepri yang ingin belajar ilmu psikologi dengan mendaftarkan kuliah di Universitas Batam” pungkasnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close