Karimun

Hadirnya Jembatan Kuning Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Pada Sektor Pariwisata

KARIMUN – Jembatan Sanur atau yang lebih dikenal jembatan kuning kini menjadi ikon wisata yang menarik untuk masyarakat karimun. Jembatan kuning memiliki stuktur melengkung dilengkapi dengan tali baja sebanyak 24 buah yang menyangga jembatan, dikiri 12 buah tali baja dan kanan 12 buah tali baja juga.

Namun sayangnya Jembatan kuning sangat menim penerangan lampu pada saat malam hari, ini sangat membahayakan para pengunjung untuk pergi kejembatan kuning pada saat malam hari.

Jembatan kuning terletak dikelurahan leho, kecamatan tebing. Jempatan kuning akses jalannya mulai dirampungkan ditahun 2022 oleh pemprov kepri namun itupun baru setengah. Setelah rampungnya jalan dijembatan kuning masyarakat pun mulai berdatangan untuk sekedar berwisata berfoto atau pun istirahat.

Jembatan kuning bukan hanya sebagai jembatan penguhubung tapi juga dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat berwisata keluarga sebagai tempat berfoto atau istrirahat diwaktu sore, Apa lagi sisi kiri dan jembatan sudah dicat dan diwarnai menambah pesona jembatan kuning lebih menarik masyakat. Masyarakat juga bisa menikmati pemandagan laut disekitaran jembatan kuning bukan hanya pemandangan laut jembatan kuning juga menyuguhkan pemandangan pesona gunung jantan dari jauh dan juga sunset indah yang bisa diliat dari jembatan kuning pada sore hari

Hadir nya jembatan kuning membuat para pedangang atau masyarakat sekitar bisa berjualan berupa aneka jajanan ringan,gorengan dan aneka minuman yang bisa dinikmati para wisatawan yang pergi ke jembatan kuning
Pada akhir pekan jebatan kuning akan dipadati wisatawa lokal atau dari luar daerah dimana akan banyak tenda-tenda dangangan masyaralat sekitar yang berjualan hal ini bisa berdampak pada perekonomian masyarakat sekitar jembatan kuning. wisatawan biasanya datang dari jam 14.00 sampai 18.00 sore dan sampai matahri terbenam.

Penulis Raja Muhammad Khairul Ikhwan
NIM 21100904
Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Universitas Karimun

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close