Natuna

Peduli Banjir Natuna, PII Sumbang Selimut Untuk Warga

NATUNA – Sejumlah wilayah di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau dilanda Banjir yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan disana.

Diantaranya Kelurahan Ranai Darat, Kelurahan Bandarsyah, Kelurahan Ranai dan Kelurahan Batu Hitam yang berada di Kecamatan Bunguran Timur terkena dampak banjir tersebut.

Dilansir dari laman bpbd.go.id, sebanyak 850 unit rumah dan delapan unit sekolah ikut terendam banjir dengan ketinggian muka air sekitar 50 hingga 120 sentimeter.

Melihat adanya bencana tersebut, Pengurus Wilayah (PW) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Provinsi Kepri dan Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Natuna ikut membantu memberikan bantuan 105 buah selimut dan sejumlah uang yang dititipkan ke BPBD Natuna.

BPBD Natuna Terima Donasi dari PII Peduli Banjir Natuna
BPBD Natuna Terima Donasi dari PII Peduli Banjir Natuna

Ketua PW PII Provinsi Kepri, Dr. Ir. Mulia Pamadi, IPU. ASEAN Eng, ACPE mengatakan bahwa PII Peduli Banjir Natuna diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Natuna yang terdampak banjir.

“PII juga akan menyumbangkan pemikiran dengan mempelajari dan meneliti faktor penyebab banjir agar bisa dilakukan penanggulangan ke depan,” ujar Dr. Ir. Mulia Pamadi.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Natuna, Nopiyardi, ST, IPM mengatakan bahwa PII Peduli Banjir Natuna dapat terlaksana atas kolaborasi PW PII Provinsi Kepri dan PII Natuna serta Rekan-rekan yang turut serta membantu dalam kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas bantuannya, Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Natuna” ujar Nopi, Jumat (29/12/2022).

Pelantikan Pengurus Cabang PII Se Provinsi Kepri
Pelantikan Pengurus Cabang PII Se Provinsi Kepri

Selain itu, Nopiyard, ST, IPM juga mengajak kepada Rekan-rekan yang berpraktik keinsinyuran yang ada di Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Natuna untuk dapat bergabung bersama membangun Kepulauan Riau di dalam PII.

“Mari bergabung bersama di PII, dimana PII adalah wadah organisasi para insinyur indonesia sesuai dengan amanat Undang-Undang No 11 Tahun 2014 tentang keinsinyuran,” ujarnya

Kami berharap dengan bergabungnya para Insinyur di Kepri dalam wadah organisasi PII dapat ikut serta membangun Kepulauan Riau sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

Pengurus Cabang Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Natuna diterima langsung oleh Kasi Kedaduratan BPBD Kabupten Natuna, Ahmad Zainuri

“Terima kasih kepada PPI, semoga bantuan yg diberikan bermanfaat bagi yang menerima,” ujarnya.

Tags
Show More
Kepriwebsite Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close