Natuna

GOPTKI Bekali Guru TK Pembelajaran Berbasis Animasi

NATUNA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungan Organisasi Penyelenggaraan Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Natuna, menggelar workshop media pembelajaran berbasis animasi bagi guru TK.

Kegiatan diselenggarakan di ruang pertemuan kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Natuna, Rabu (21/09/2022). Diikuti sebanyak 60 peserta, terdiri dari Kepala Sekolah dan guru dari 30 sekolah TK.

Ketua GOPTKI Natuna Dewi Kurnilawati Wijanarko mengatakan, workshop pembelajaran animasi ini merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan sesuai dengan visi dan misi di daerah.

GOPTKI Bekali Guru TK Pembelajaran Berbasis Animasi
GOPTKI Bekali Guru TK Pembelajaran Berbasis Animasi

Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan guru dalam merancang pembelajaran sesuai kebutuhan dan karakteristik peserta didik, serta meningkatkan keterampilan guru dalam membuat animasi yang ditunjukkan melalui hasil karya.

Dewi mengatakan, dengan pengetahuan dan keterampilan mumpuni, akan dapat menciptakan pembelajaran inovatif sehingga memungkinkan peserta didik semakin termotivasi untuk belajar.

“Demikian halnya pendidikan anak usia dini, kita harus merancang sekreatif mungkin agar anak-anak merasa nyaman dengan pembelajaran,” ujarnya.

Ia berharap, DPC GOPTKI Natuna secara eksis memberikan sumbangan nyata kepada pendidik TK agar menjadi pendidik profesional mendidik putra-putri Natuna.

(Mhd. Amin)

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close