Natuna

Muptadi Nahkodai Rukun Nelayan Sepempang Sejahtera Periode 2022 – 2027

NATUNA – Dengan terpilihnya Muptadi sebagai Ketua Rukun Nelayan Sepempang Sejahtera seolah membawa angin segar bagi pekerja perikanan khususnya daerah Sepempang Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.

Karena terpilihnya Muptadi tentunya rekan-rekan nelayan Sepempang lebih leluasa untuk berinteraksi, karena ia merupakan putra daerah dan juga sangat ramah serta mudah diajak berkomunikasi.

Menurut pengakuan Muptadi saat di jumpai madia ini Sabtu 2/07/2022 malam, disela kegiatan pengukuhan pengurus menuturkan, terpilihnya saya sebagai ketua ini murni karena pilihan teman-teman berdasarkan hasil poting suara terbanyak dengan 2 calon yang maju maka saya lah yang lebih ungul.

“Harapan saya untuk kedepannya dengan terpilihnya sebagai Ketua Rukun Nelayan Sepempang Sejahtera Periode 2022 – 2027 “ingin tanpa semua nelayan yang ada didaerah Sepempang ini karena kepengurusan yang lama nelayan Sepempang ini belum bersatu dengan sendiri-sendirinya, sebut saja panggilan akrabnya,” ujarnya.

Muptadi Nahkodai Rukun Nelayan Sepempang Sejahtera Periode 2022 - 2027
Rukun Nelayan Sepempang Sejahtera Periode 2022 – 2027

Untuk program kedepannya kita akan menjangkau semua nelayan Sepempang dari nelayan yang menggunakan sampan kolek, nelayan jungkong, nelayan sepeed boad sampai ke nelayan yang memiliki muatan kapal motor ukuran 5 sampai 7 groston atau nelayan tangkap dan nelayan tarik ulur.

“Bagi yang memiliki (KTP) nelayan dan tergabung dalam rukun nelayan Sepempang sejahtera akan kita buatkan rekom untuk bisa mengambil minyak subsidi dari pemerintah (solar), yang luar dari jika mereka ingin membeli minyak solar maka harus minta rekom dari kepala desa setempat, ” tegasnya.

Adapun susunan kepengurusan inti Rukun Nelayan Sepempang Sejahtera Periode 2022-2027 yakni, Muptadi sebagai ketua, Junaidi sebagai Wakil ketua, Zainudin sebagai sekretaris dan Hatijah sebagai bendahara.

Dalam kesempatan pengukuhan pengurus rukun nelayan desa Sepempang Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi-Rodhial Huda berkesempatan hadir dan memberikan ucapan selamat atas terpilihnya ketua rukun nelayan sepempang sejahtera beserta pengurusnya.

Hendri Tole, seorang nelayan Desa Sepempang menuturkan, semoga dengan kepengurusan rukun nelayan yang baru dikukuhkan ini bisa benar-benar membawa nelayan Sepempang sejahtera meski tidak sempurna sejahtera mendekati sejahtera jadilah yang penting ada perubahan dari kepengurusan yang sebelumnya, ucap Hendri.

Berdasarkan data yang didata dan dihimpun oleh petugas petugas tercatat sebanyak 80 pompong yang menggunakan bahan bakar minyak solar.

(Mhd.Amin)

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close