Natuna

Bupati Natuna Sambut Hangat Ka Kanwil Kemenkumham Kepri

Bangun Sinergitas

NATUNA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam, sambangi salah satu kabupaten yang terletak terluar Indonesia yakni Kabupaten Natuna.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kakanwil melakukan audiensi bersama Bupati Kabupaten Natuna Wan Siswandi, audiensi kali ini diselenggarakan secara langsung di Kantor Bupati Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan kali ini dibahas mengenai isu-isu strategis terkait pelaksanaan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Kepri bersama Pemda, mulai dari rencana pelaksanaan kegiatan Diseminasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan bagi masyarakat Natuna, khususnya mengenai status kewarganegaraan anak hasil perkawinan campur, Layanan Pendaftaran Perseroan Perorangan Bagi Usaha Mikro dan Kecil (UMK), Layanan Pendaftaran Kekayaan Intelektual, Pembentukan Peraturan Hukum di Daerah, Pembinaan Desa Sadar Hukum, Kabupaten/Kota Peduli HAM, hingga menyangkut tugas dan fungsi layanan Pemasyarakatan dan Keimigrasian.

“Kami Kanwil Kemenkumham Kepri tentu siap berkolaborasi bersama pemda dalam berbagai tugas dan fungsi yang dilakukan, mulai dari pelayanan hukum, keimigrasian hingga pemasyarakatan. Kami berupaya memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin di Kabupaten Natuna ini.” ujar Kakanwil.

Bangun Sinergitas, Bupati Natuna Sambut Hangat Ka Kanwil Kemenkumham Kepri
Bangun Sinergitas, Bupati Natuna Sambut Hangat Ka Kanwil Kemenkumham Kepri

 

Sementara itu Bupati berkesempatan menjelaskan Khusus mengenai pembukaan progress Pos Lintas Bantas Negara (PLBN) Terpadu di wilayah Kabupaten Natuna.

“Saat ini pos lintas batas negara yang sudah ada masih berstatus tradisional, dengan akses yang sangat terbatas. Oleh karena itu dengan dibangunnya PLBN Terpadu dengan peningkatan status internasional, diharapkan akan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Natuna, yang notabene merupakan salah satu wilayah terluar NKRI di Provinsi Kepulauan Riau.” ungkapnya.

Turut mendampingi dalam pertemuan audiensi pada hari ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai, Gelora Nusantara, Penyuluh Hukum Ahli Madya Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia, Novie Soegiharti, Kasubbid Layanan AHU, Rorif Desvyati, Perancang Peraturan Perundang-undangan, Irwandi, dan beberapa pelaksana.

Audiensi ini disejalankan dengan pelaksanaan kegiatan Diseminasi Layanan Kewarganegaraan dan Pewarganegaraan di Kabupaten Natuna, dengan harapan melalui koordinasi akan terbangun sinergitas dan merawat hubungan yang harmonis antara Kanwil Kemenkumham Kepri dan Pemda Kabupaten Natuna.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close