Bintan

MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2022 Resmi Dibuka

BINTAN – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XI Tingkat Kabupaten Bintan tahun 2022 resmi dibuka. Pembukaan MTQ Ditandai dengan pemukulan beduk oleh Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan unsur FKPD Bintan di Astaka Utama Halaman GOR Kawal, pada Kamis malam (12/5/2022).

MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2022
MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Bintan Tahun 2022

Roby dengan jelas mengungkapkan syukur dimana perhelatan akbar ini bisa kembali dilaksanakan. Baginya, MTQ ini merupakan moment penting bagi menumbuhkan kecintaan pada Al Qur’an yang berujung pada terwujudnya Bintan yang madani.

Memaknai MTQ Ke XI ini, dalam sambutannya Roby mengutip Kalamullah dari Surah Al Isra’ ayat 9. Pesan mendalam yang disampaikannya merupakan harapan untuk kemaslahatan di Kabupaten Bintan.

“Dari penggalan ayat tadi, kita patrikan bersama dalam hati. Bahwa membaca dan mengamalkan Al Qur’an merupakan bagian dari ibadah. Terlebih lagi bagi siapa saja yang bisa mengajarkannya” ungkap Roby.

Roby kemudian mengajak seluruh masyarakat agar semakin gemae membaca dan mempelajari Al Qur’an. Hal ini sejatinya dapat menjadi benteng tersendiri dalam kehidupan.

“Izinkan Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bintan. Mari kita bumikan Al Qur’an dengan gerakan tiada hari tanpa membaca Al Qur’an” tambahnya, dilansir Media Center Bintan.

MTQ Ke XI Tingkat Kabupaten Bintan ini akan berlangsung hingga tanggal 16 Mei mendatang. Sepuluh Kafilah yang turut serta pun akan diseleksi oleh Dewan Juri yang ahli di bidangnya untuk melahirkan Kafilah terbaik dan akan mewakili Bintan di jenjang Provinsi yang rencananya akan dilaksanakan awal Juli mendatang.

Tags
Show More
Kepriwebsite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close